Pariwara
Metro Kendari

Mei,Trans Lulo Punya Trayek Resmi, Rutenya Pasar, Perkantoran dan Sekolah

Translulo. Foto: Dok/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Layanan transportasi umum Trans Lulo dalam waktu dekat punya trayek resmi. Rencananya, pemerintah kota (pemkot) Kendari bakal mengeluarkan keputusan, Mei mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Ali Aksa. Kata dia, pembahasan soal trayek itu sudah hampir tuntas. Bukan hanya itu, termasuk soal penggunaan tiket dan penarikan retribusi juga sudah dibahas. “Penarikan retribusi hampir sama dengan angkutan lain,” ujarnya, Senin (16/4/2018).

Selama ini, lanjut dia, pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang kehadiran bus Trans Lulo. Sehingga, ini akan memudahkan saat trayeknya sudah diresmikan. “Pegawai kantoran dan anak sekolah bisa manfaatkan bus ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, untuk trayek Trans Lulo akan ditetapkan dari pasar, perkantoran dan juga sekolah-sekolah. Mengapa harus pasar? Sebab, secara umum jasa yang digunakan masyarakat Kota Kendari kebanyakan dari situ. “Termasuk rumah sakit juga akan menjadi tempat persinggahan. Tersedia 13 unit Trans Lulo yang siap melayani,” terangnya. Sebagai tambahan, bus Trans Lulo mulai disosialisasikan ke masyarakat sejak tahun 2017. (c/ade)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top