Pariwara
Metro Kendari

Kepala SFR: Pengguna Spektrum Frekuensi Radio Wajib Kantongi Izin Pemerintah

Wakil Direktur Kendari Pos, Agus Tranhadi (ketiga dari kiri) beserta jajaran silaturahmi di kantor Loka Monitor Spektrum Frekuensi Radio, Senin (16/4/2018). Diterima langsung Kepala SFR Kendari, Boby Satriyo. Usai berdiskusi tentang banyak hal, sempatkan foto bersama.

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat yang ingin menggunakan spektrum frekuensi radio (SFR) tidak boleh sembarangan. Sesuai ketentuan aturan, pengguna wajib mengantongi izin pemerintah. Jika tetap memaksakan kehendak, maka akan kena “semprit” Loka Monitor SFR Kota Kendari. Lembaga yang dinakhodai Boby Satriyo ini punya tanggung jawab melakukan pengawasan serta pengendalian SFR bermasalah.

“Masyarakat harus menggunakan frekuensi radio secara legal dan bertanggung jawab. Ini penting supaya tidak mengganggu frekuensi lain dan menyalahi aturan tentunya. Supaya tidak bermasalah, pengguna bisa buat izinnya melalui kantor Loka Minitor SFR Kota Kendari,” ungkap Boby Satriyo, Kepala SFR Kota Kendari saat berbincang dengan Wadir Kendari Pos, Agus Tranhadi beserta jajaran, kemarin.

Dia mengaku sangat mengapresiasi sinergi yang terbangun dengan Kendari Pos. Sebab menurutnya, itu akan sangat membantu dalam proses sosialisasi kepada masyarakat. “Kendari Pos sudah sangat dikenal masyarakat. Sehingga, pemberitaan lewat media ini akan sangat mendukung program Loka Monitor SFR Kendari,” jelasnya.Lebih jauh Bobby menjelaskan, kalau masyarakat paham aturannya, maka tidak akan ada lagi yang menggunakan SFR secara ilegal. Dengan begitu, penggunaan spektrum frekuensi radio bisa lebih tertib serta bebas dari gangguan. “Intinya, akan sesuai dengan peruntukannya,” katanya.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top