Pariwara
Olahraga

Kejurnas Astek Open 2018 Makassar, Pebulutangkis Konut Sumbang Medali

Atlet bulu tangkis dibawah naungan PBSI Konut berpose usai mendapatkan medali. Madinah (tengah), Anggun (Kiri) dan Fauzi (kanan)

KENDARIPOS.CO.ID — Anak-anak asuhan Persatuan Bulutangkis Konawe Mineral Engginering (PB KME) dibawah naungan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Konawe Utara (Konut) berhasil mengukir prestasi.

Pebulutangkis tunggal putri, Madina berhasil mendulang emas dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Astec Open 2018 di Makassar baru-baru ini. Ketua PBSI Konut, H Muhardi Mustafa menuturkan raihan medali emas, Madinah tak luput dari dukungan dari semua pihak, terutama dari Pemkab Konut.

“Upaya ini dilakukan untuk memenuhi medali yang ditargetkan oleh bupati Konut, Ruksamin. Makanya kami dari PBSI Konut terus mengasah kemampuan atlet kami. Target harus ada pebulutangkis nasional yang dilahirkan dan dibina langsung oleh PBSI Konut,”optimis mantan Kadisperindag itu, (16/4).

Kadis Transnaker Konut itu menambahkan selain Madina yang menyumbangkan emas. Atlet lainnya yakni, Anggun dan Melzi juga berhasil menyumbangkan medali masing-masing perak dan perunggu.

PBSI Konut menurunkan empat atletnya dalam turnamen berskala nasional itu, yakni Madinah, Anggun, Taufik dan Melzi. Hanya Taufik yang tidak dapat medali. “Tetapi kami tetap memberikan dukungan terhadap semua atlet PBSI Konut. Terus berlatih dan mengasah kemampuan skil yang menjadi dorongan PBSI,”pinta Mantan Kadistamben Konut.

Muhardi menuturkan dalam final kelas usia dini putri, Madinah berhadapan dengan altlet dari Karsa Mandiri Makasar, Shabrina. Madina berhasil mengalahkan Shabriba, dua set langsung dengan skor 21-5 dan 21-10. “Sementara pada klas lain, Anggun berhadapan dengan pemain asal Watch Makasar, Naura Fila. Anggun harus mengakui keunggulan Naura dengan skor 19-21 dan 12-21. Anggun hanya bisa membawa pulang perak. “Melzi sendiri berhadapan dengan pemain asal UHO Kendari, Ainun. Skor 18-21 dan 15-21. Jadi hanya dapat perunggu. Lokasi bermainnya itu si Gor Dafest Daya Makassar,”pungkasnya. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top