Pariwara
Politik

Estimasi Logistik Baru Dilakukan Usai Penetapan DPT

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra tersisa dua bulan lagi. Sebagai penyelenggara, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sultra terus mematangkan kesiapannya jelang hari pencoblosan tanggal 27 Juni 2018. Selain penyusunan data pemilih, KPU juga mulai mengestimasi kebutuhan logistik yang akan digunakan.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan estimasi kebutuhan logistik Pilgub mulai dilakukan setelah penetapan daftar pemilih sementara (DPS) menjadi daftar pemilih tetap (DPT) yang dijadwalkan tanggal 20-21 April 2018. “Nanti setelah penetapan DPT. Untuk gambaran umumnya sudah ada. Namun proses pengadaannya baru akan dilakukan pada bulan Mei mendatang,” katanya saat ditemui di ruangnya, Senin (16/4).

Kebutuhan logistik yang disiapkan kata dia, berupa kotak suara, surat suara, lem, ballpoint, spidol besar dan kecil, bantalan untuk pencoblosan dan lainnya. “Logistik itu tersebut merupakan kebutuhan untuk tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar se Sultra,” jelasnya.

Logistik ini kata mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sultra, nantinya akan disebar di 4.910 TPS di 2.264 desa/kelurahan di Sultra. Untuk jumlah pemilihnya, masih sekitar 1,6 juta jiwa sebagaimana jumlah DPS. Didalamnya, sudah termasuk pemilih pemula dan pemilih disabilitas. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top