Pariwara
Hukum & Kriminal

Dua Tersangka Pencurian Diringkus di Konsel, Dua Lagi Buron

Dua pelaku yang diringkus. Sementara dua lagi masih dalam pengejaran aparat.

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Andoolo, Konawe Selatan (Konsel) berhasil menangkap dua pelaku pencurian di Desa Horodopi, Kecamatan Benua, Kabupaten Konawe. Kedua tersangka adalah YS (25) dan AL (18). Kapolsek Andoolo, Ipda Harianto mengungkapkan, penangkapan dua tersangka itu berawal dari laporan warga Desa Tirtamirtani Kecamatan Buke yang menjadi korban pencurian bernama Kamirun. “Setelah menerima laporan itu saya bersama anggota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian ditemukan nomor imei dan nomor telepon milik korban yang telah dicuri,” jelasnya.

Dengan menggunakan aplikasi milik Polsek Andoolo, pihaknya melacak keberadaan pelaku. Didapat petunjuk bahwa kedua handphone yang hilang tersebut berada di wilayah Desa Watumokala, Kecamatan Benua. “Dari berbagai petunjuk akhirnya berhasil menangkap dua orang yang diduga pelaku pencurian. Saat kita tiba di TKP, para tersangka sedang asik pesta miras. Sehingga kami bersama anggota langsung melakukan penangkapan,” ujarnya.

Dari empat pelaku yang menjadi target, dua dua di antaranya yaitu RN dan IR berhasil melarikan diri. Sebab pada saat penggerebekan pelaku keluar membeli rokok. Dari tangan tersangka, pihaknya mengamankan satu unit hanphone samsung berwarna merah putih, satu unit handphone advan berwarna silver dan satu unit mesin parut kelapa. Masih ada barang milik korban yang hilang belum ditemukan yakni satu unit laptop merk Toshiba. Saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri. “Diduga mereka ini adalah residivis, karena dari pengembangan sementara, RN sudah sering terlibat kasus pencurian. Kedua tersangka disangkakan dengan pasal 363 ayat (1) ke 3e,” pungkasnya. (kam/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top