Pariwara
Muna Barat

Banyak Proyek Pusat Masuk Mubar

Ali Abdin

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam kendali Bupati, LM Rajiun Tumada, Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus mendapat perhatian dan alokasi anggaran dari pemerintah pusat. Tahun 2018 ini, pemerintah pusat bahkan kembali memberikan kucuran dana bagi pembangunan infrastruktur. “Untuk tambahan pembangunan rumah sakit umum sebesar Rp 40 miliar dan pembangunan sarana olahraga Rp 15 miliar. Ini tak lepas dari intensitas bupati dalam membangun komunikasi di tingkat pusat,” jelas Ali Abdin, Kabaghumas Pemkab Mubar, Senin (16/4).

Sebagai tindak lanjut rencana alokasi anggaran tersebut delapan pejabat kementerian akan berkunjung ke Mubar untuk melihat langsung sejauh mana peningkatan pembangunan di otorita pemekaran Muna itu. Agenda kunjungan dijadwalkan sejak tanggal 18 dan 19 April mendatang.

“Yang akan berkunjung ke Mubar ada Dirjen Bina Keuangan Daerah, Syarifudin Udu dan delapan Kepala Biro dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Kelautan, Kementerian Pertanian, Kementerian PU, dari Bappenas, hingga Kemendikbud,” rinci Ali Abdin sambil menyebut nama-nama pejabat yang akan berjunjung tersebut.

Menurutnya, kedatangan Dirjen dan delapan Kepala Biro ini dalam rangka sinkronisaai dan harmonisasi arah kebijakan pembangunan di Mubar dengan pemerintah pusat. “Termasuk percepatan pembangunan Mubar melalui kebijakan pendanaan DAK fisik tahun anggaran 2018-2019. Kemudian kedatangannya juga dirangkaikan dengan bintek penyiapan data dasar dalam rangka percepatan pembangunan bersama instansi terkait.

Masing masing Dinas PU, Pertanian, Kesehatan, Bappeda, BPMD, Pariwisata, Diknas dan lainnya. Seterusnya setiap OPD akan memaparkan data pendukung DAK Mubar dan diberikan tanggapan dari sudut pandang kementerian,”pungkasnya. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top