Pariwara
Metro Kendari

Silaturahmi dengan Warga Perantau se-Jabodetabek, Pj Gubernur Sultra : Jangan Lupa Tanah Kelahiran

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (kedua dari kanan) bersama Pj Wali Kota Baubau, Hado Hasina (paling kiri) berbincang dengan sejumlah tokoh asal Sultra disela acara silaturahmi di Anjungan Sultra TMII, Sabtu (14/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Banyak warga Sultra yang sukses berkarier di Jakarta. Sebut saja misalnya, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Syarifuddin, pengusaha nasional Habil Marati, komisioner Ombudsman RI yang juga mantan Wakil Ketua DPD La Ode Ida dan masih banyak tokoh lainnya. Memiliki posisi strategis, diharapkan bisa memberi kontribusi positif bagi Bumi Anoa.

Harapan itu disampaikan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi saat menggelar silaturahmi bersama warga Sultra perantau se-Jabodetabek, Sabtu (14/4). Meski tidak menyebut nama, namun dirinya minta semua warga Sultra perantau yang sudah sukses tidak melupakan daerah asalnya. “Setelah berada di luar dan sukses, jangan pernah melupakan tanah kelahiran. Berkembang dan majunya suatu daerah, harus didukung soliditas masyarakatnya. Kita harus punya komitmen sama membangun Sultra,” harap Teguh dihadapan ratusan warga Sultra yang memadati Anjungan Sultra di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Dia menambahkan, pembangunan daerah akan lebih maksimal kalau semua sumber daya diberdayakan. Tapi hal yang paling utama adalah kekompakan, sehingga semua persoalan bisa diselesaikan bersama. “Kalau semua potensi digabungkan, maka saya yakin Sultra akan lebih maju lagi,” optimisnya.

Lebih jauh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri ini menjelaskan, kontribusi paling nyata yang harus ditunjukkan adalah mendukung suksesnya pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Sultra. Walau berada jauh dari Sultra, namun tetap perlu proaktif. “Sebentar lagi Sultra akan memilih pemimpin baru. Jadi, saya mengajak semua masyarakat untuk bersatu mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Jangan ada konflik, isu suku, agama dan ras. Jangan lagi dipergunakan isu kepulauan dan daratan untuk menjatuhkan sesama saudara,” harapnya.

Masih menurut Teguh, peran serta masyarakat perantauan untuk ikut menjaga kondusivitas di Sultra sangat dibutuhkan. “Siapapun yang akan menjadi pemimpin nanti, itulah putra terbaik Sultra. Dan pasti akan membangun Sultra dengan baik. Kuncinya jangan ada perbedaan, semua harus bersatu,” pungkasnya. (b/yog)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top