Pariwara
Muna

Rajiun Lantik BSB Garda Watoputeh di Muna

BSB : Panglima BSB Sultra, LM Rajiun Tumada menyalami Ketua Garda Watoputeh usai dilantik di Kabupaten Muna. Foto: Yafruddin Yadi/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Panglima Tertinggi Brigade Sowiteku Bersatu (BSB) Sulawesi Tenggara (Sultra), LM Rajiun Tumada baru saja melantik pengurus Garda Watoputeh periode 2018-2023 di Desa Bangkali, Kecamatan Watoputeh, Kabupaten Muna, Sabtu (14/4). Dalam kesempatan tersebut, Rajiun Tumada menegaskan, Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar) hanya terpisah secara administrasi pemerintahan saja. Tetapi kenyataannya, kedua wilayah tersebut merupakan satu kesatuan.

“Harus kita ketahui Muna dan Mubar adalah satu. Maka dari itu janganlah saudara-saudara kita yang dari Muna Barat datang di sini (Muna), dianggap sebagai musuh. Karena masih satu kesatuan yang utuh. Hanya kedua wilayah itu berbeda administrasi pemerintahan saja,” ungkapnya. Kata Rajiun, tak salah bagi pengurus BSB setelah dilantik dilakukan berbagai kegiatan, termasuk pertandingan olahraga.

Bupati Mubar itu merasa heran jika BSB tak dikenal oleh beberapa pihak. Padahal menurutnya, BSB adalah satu-satunya organisasi yang melaksanakan debat kandidat pada Pilgub Sultra 2007 lalu di Galampano Rujab Bupati Muna.

“Waktu itu masih zamannya Bupati Muna, Ridwan, BAE. Saya kira semua menyaksikan. BSB ini adalah pengayom dan fasilitator dalam kegiatan-kegiatan dan membantu program pemerintah di Kabupaten Muna saat itu. Kita sudah tertinggal 20 tahun lamanya. Mari kita bersatu lahirkan Muna Raya. Dengan persatuan, kita pasti kuat. Insyaallah ke depan kita akan lebih maju lagi,” tandas Rajiun Tumada. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top