Pariwara
Hukum & Kriminal

Polres Kendari Amankan Miras Tradisional

Razia Miras

KENDARIPOS.COD.ID — Demi menjaga kamtibmas, Polres Kendari melakukan operasi cipta kondisi. Tujuannya untuk menghindarkan masyarakat dari penyakit masyarakat, seperti minuman keras (miras), tawuran dan penggunaan obat-obat terlarang. Sabtu (14/4), seluruh Polsek di bawah naungan Polres Kendari melakukan razia miras tradisional yang masih diperdagangkan secara bebas.

Di Kemaraya, beberapa jerigen miras tradisional diamankan. “Kami lakukan operasi ini dalam hal menciptakan lingkungan yang kondusif. Khususnya wilayah hukum Polres Kendari,” kata Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi. Dia mengatakan pengaruh miras sangat dekat dengan aksi-aksi kejahatan. “Makanya kami gelar Cipkon ini untuk mencegah hal hal demikian.” tutur mantan Kapolres Konawe ini.

Jemi menambahkan razia ini tak hanya pula menyasar minuman tradisional. Namun, minuman-minuman yang juga dijual tanpa izin. Setidanya, atas operasi tersebut puluhan jenis miras diamankan. Namun yang paling banyak kata Jemi, minuman yang diamankan miras tradisional. Minuman haram tersebut disita rata rata dari penjual kecil. “Kami terus lakukan, apalagi mendekati ajang Pilkada ini, polisi harus lebih kedepan untuk mengamankan wilayah hukumnya,” katanya. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top