Pariwara
Buton

Pembangunan Sejuta Rumah di Buton Dimulai

SEJUTA RUMAH : Plt. Bupati Buton, La Bakry saat meletakkan batu pertama pembangunan sejuta rumah di Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo. Foto: Wa Ode Amala/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Seremoni peletakan batu pertama pembangunan sejuta rumah sudah dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton, La Bakry di Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, akhir pekan lalu. Hadirnya program sejuta hunian melalui kredit pemilikan rumah (KPR) tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki kedianan repesentatif bagi masa depan keluarga.

“Pembangunan rumah sehat ini bisa menyelesaikan masalah ASN, TNI dan Polri yang memiliki penghasilan tetap,” ujar La Bakry. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton sementara merencanakan agar jalan menuju kawasan perumahan di Kelurahan Kombeli tersebut bisa teraspal dan teraliri air bersih. Ia meminta pihak developer selalu berkoordinasi dengan Pemkab Buton melalui instansi terkait agar program tersebut bisa berjalan sesuai keinginan masyarakat.

“Koordinasi dengan pihak terkait sangat penting. Ini menyangkut fasilitas penerangan, karena belum ada listrik di kawasan itu. Kalau untuk pembangunan jalan dan air bersih, Pemkab akan upayakan supaya bisa teratasi,” katanya.

Di tempat yang sama, La Ode Azhari, Direktur PT Kosgoro Cabang Baubau mengatakan program sejuta rumah merupakan rencana kerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Untuk Kabupaten Buton, pada tahap awal PT Kosgoro akan membangun sebanyak 480 unit rumah tipe 36 di atas lahan 9,4 hektare. “Untuk tahap awal ini kita bisa menghabiskan waktu selama tiga bulan,” paparnya. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top