Pariwara
Kolaka Timur

Pameran Pembangunan Meriahkan HUT Koltim

HUT KOLTIM : Rangkaian perayaan HUT ke-5 Koltim dimulai, Minggu (15/4). Bupati, H. Tony Herbiansyah (kedua dari kanan) saat membuka agenda pameran pembangunan. Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Semarak rangkaian perayaah hari ulang tahun (HUT) ke-5 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dimulai, Minggu (15/4). Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah membuka secara langsung agenda pameran pembangunan yang pertama kali dihelat selama lima tahun mekar dari Kabupaten Kolaka. Masyarakat dari berbagai desa/kelurahan serta kecamatan turut terlibat dalam karnaval dengan mengenakan busana budaya masing-masing.

“HUT Koltim kali ini dikemas berbeda dengan sebelumnya. Untuk pertama kali digelar pameran pembangunan setelah lima tahun menjadi otorita mandiri. Pameran pembangunan ini juga sebagai wahana informasi pada masyarakat untuk melihat keberhasilan pembangunan selama ini pada stand masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD),” paparnya, minggu (15/4).

Ketua DPW NasDem Sultra ini mengklaim, Koltim sudah jauh lebih baik dari lima tahun lalu. Meski keterbatasan dana menjadi kendala dalam melakukan pembangunan di berbagai sektor, tetapi tetap bisa dilakukan secara bertahap. “Dulu di Koltim ada dua kecamatan yang terisolir sekali yakni Uluiwoi dan Uesi. Namun saat ini sudah jauh lebih baik. Mowewe yang beberapa tahun lalu hanya dilayani penerangan listrik enam jam, kini sudah 24 jam,” paparnya.

Koltim-1 tersebut mengaku bersyukur jika otorita dalam kendalinya itu mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat yang terbukti dengan banyaknya program nasional masuk di daerah. Salah satu proyek nasional adalah pembangunan Bendungan Ladongi yang saat ini sedang berjalan. “Sebentar lagi ada pembangunan Bendungan Pelosika. Proyek APBN ini akan sangat memberikan dampak signifikan bagi perkembangan daerah. Mulai dari pengairan area persawahan, pariwisata, listrik dan air bersih,” sambungnya. Tony juga mengapresiasi seluruh kepala desa, camat dan SKPD yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT Koltim.

Ketua Panitia HUT ke-5 Koltim, Bio Mansur, mengatakan, pagelaran tersebut akan berlangsung selama 5 hari dan dimeriahkan dengan pementasan seni, budaya serta kegiatan sosial oleh PKK Koltim. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top