Pariwara
Konawe Kepulauan

Jembatan Lamoluo di Konkep Dibangun Tahun Ini

PROYEK : Jembatan Lamoluo I yang tahun ini akan dikerjakan. Pemkab Konkep mengalokasikan anggaran Rp 4 miliar untuk membangun infrastruktur penghubung tersebut. Foto: Mursalin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sudah seharusnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep), memperhatikan kondisi jembatan Lamoluo I di Jalan Poros Langara-Lampeapi, Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat. Selain kondisinya yang memprihatinkan, sarana penghubung tersebut juga sangat rentan menyebabkan kecelakaan. Belum lama ini, jembatan berkonstruksi batang kelapa yang dilapisi tanah timbunan itu, merenggut nyawa warga Desa Wawouso, Kecamatan Wawonii Selatan.

Anggota DPRD Konkep, Muh. Rissal mendesak Pemkab Konkep secepatnya membangun jembatan yang terletak tepat di depan SMPN 2 Langara. “Jembatan Lamoluo I sudah seharusnya untuk dibangun. Jangan sampai ada korban lagi akibat kondisi jembatan itu,” kata Muh. Rissal, minggu (15/4). Di tempat terpisah, Bupati Konkep, H. Amrullah melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Israwan Sulpa WRD berjanji akan menuntaskan jembatan tersebut di tahun 2018 ini.

“Kami sudah mengalokasikan anggaran jemabatan Lamoluo I sekira Rp 4 miliar,” kata Israwan Sulpa, Dia menambahkan, sarana penghubung di jalan poros tersebut dibuat menyerupai jembatan yang sudah dibangun sebelumnya di ruas Langara, Wawolaa. “Jembatannya dibuat box culvert. Sekarang proses lelang jembatan Lamoluo I sementara berlangsung. Setelah ada pemenang tender, baru dikerja,” tandas Israwan Sulpa WRD. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top