Pariwara
Konawe

Jabatan Kepala Kesbangpol Konawe Dilelang 2019

Elizon Zainal

KENDARIPOS.CO.ID — Jabatan kepala Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Konawe saat ini masih kosong. Untuk sementara, tugas dan wewenang pengambilan keputusan diserahkan pada sekretaris, yang telah ditunjuk sebagai pelaksana tugas (Plt). Pasalnya, lelang jabatan tidak bisa dilakukan saat ini, sebab bertepatan dengan pelaksanaan Pilkada, sehingga diundur sampai 2019 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konawe, Elizon Zainal mengatakan, untuk menutupi kekosongan sementara jabatan itu, maka diberlakukan peraturan pemerintah nomor 100 tahun 2000 tentang pengangkatan pegawai negeri sipil dalam jabatan struktural, untuk dapat diangkat, serendah-rendahnya menduduki pangkat 1 (satu) tingkat dibawah pangkat yang dipersyaratkan.

“Banyak pertimbangan kita tidak bisa lelang jabatan tahun ini. Pertama sedang dalam suasana Pilkada, kemudian juga anggarannya, dan berbagai persiapan lain yang butuh waktu. Nah, solusinya dengan menunjuk Plt kepala, sampai kita bisa menyelenggarakan lelang. Jadi, sekretarisnya yang ditunjuk untuk jadi pelaksana tugas,” ujar Elizon, akhir pekan lalu.

Untuk diketahui, jabatan pimpinan diinstansi itu lowong setelah Kepala Kesbangpol Konawe, Syambarli, ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus korupsi penyalahgunaan dana rutin kegiatan perjalanan dinas, uang makan petugas jaga, pengamanan demo anggota Satpol PP, dan perlindungan masyarakat tahun anggaran 2014 sampai dengan 2015. Saat itu Syambarli menjabat sebagai Kepala Polisi Satuan Pamong Praja Konawe. (c/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top