Pariwara
Politik

Hamiruddin Udu Kembali Pimpin Bawaslu Sultra

Pengukuhan : Lima anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra berfoto dengan Ketua Bawaslu RI, Abhan di Hotel Aryaduta Jakarta, Sabtu (14/4) lalu. Foto: Bawaslu Sultra For Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui proses yang panjang dan ketat, seleksi anggota badan pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra rampung. Akhir pekan lalu, lima anggota pengawas Pemilu Sultra resmi dilantik Ketua Bawaslu RI, di Jakarta. Dari lima anggota Bawaslu Sultra periode 2018-2023, dua diantaranya adalah calon petahana. Yakni, Hamiruddin Udu dan Munsir Salam. Sementara tiga lainnya yaitu Siti Munadarma, Bahari dan Ajmal Arif.

Selain pengukuhan, Bawaslu Sultra juga telah menetapkan Ketua. Hamiruddin Udu kembali dipercaya menjadi Ketua Bawaslu lima tahun ke depan. Dosen non-aktif Universitas Halu Oleo (UHO) ini terpilih secara aklamasi. “Alhamdulillah, teman-teman kembali memberi kepercayaan terhadap saya menjadi Ketua Bawaslu Sultra. Pencapaian ini Tentu tdk terlepas dari doa dan dukungan semua teman-teman,” kata Hamiruddin Udu, Ketua Bawaslu Sultra saat dihubungi melalui ponselnya akhir pekan lalu.

Hamiruddin Udu mengaku siap menjalankan amanah yang diberikan. Apalagi saat ini Sultra tengah menghadapi kontestasi pesta demokrasi di tiga daerah dan pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra. Makanya, ia bersama rekan-rekannya bertekad mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak tahun 2018 termasuk pengawasan tahapan Pemilu 2019.

“Mengingat ada anggota baru, maka saya bersama rekan yang lainnya akan membangun solidaritas terlebih dahulu. Hal itu penting untuk konsolidasi melakukan pengawasan sesuai tupoksi masing-masing,” jelasnya. Putusan pelantikan anggota Bawaslu Sultra tertuang dalam surat bernomor 0214/Bawaslu/SJ/HK.01.00/IV/2018. (wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top