Pariwara
Wakatobi

Garuda akan Tambah Jadwal Penerbangan ke Wakatobi

GARUDA : Peresmian penerbangan perdana Garuda di Bandar Udara Matahora, Wakatobi pada Desember 2017 lalu. Kini maskapai tersebut menggagas penambahan jadwal flight. Foto: Dok. Asty Novalista/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Hadirnya maskapai penerbangan Garuda di Kabupaten Wakatobi membawa angin segar bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi dan masyarakat setempat, termasuk para pelancong. Meski jadwal penerbangan hanya empat kali dalam seminggu, namun animo masyarakat yang menikmati pelayanan pesawat milik negara tersebut cukup tinggi. Bahkan dalam kurun waktu tiga bulan, Garuda memerlihatkan tren yang baik.

Meski bukan pesawat berbadan lebar, namun hasil evaluasi pada tiga bulan pertama tahun ini, tren penumpang naik. Sehingga rencana penambahan jadwal penerbangan yang akan dilakukan setiap hari bukan sekadar angan-angan. Rencananya akan berlangsung paling lambat bulan Juni mendatang. Kabar baik ini tentu disambut pihak Pemkab Wakatobi.

Sekretaris Kabupaten (Sekab), Muhammad Ilyas Abibu, menuturkan selain melayani penerbangan, maskapai ini juga intens melakukan promosi Wakatobi melalui biro travel resminya. “Alhamdulillah ini merupakan kabar baik buat kita. Menurut penyampaian pihak maskapai Garuda, paling lambat akan buka rute setiap hari paling lambat pada Juni mendatang,” paparnya, minggu (15/4).

Mantan Kepala Bappeda Buton ini menyebut, berdasarkan penuturan pihak maskapai jika ke depan load factornya makin tinggi maka tidak menutup kemungkinan akan mengganti pesawat dengan kapasitas lebih besar. Sementara itu, Branch Manager PT Garuda Indonesia Office Wangi-Wangi, Denis Aprianus Lulu, membenarkan, ada rencana penambahan jadwal penerbangan.

Namun, ada beberapa target yang harus dipenuhi pihaknya terlebih dulu. “Misalnya seat load factor (tingkat isian pesawat), dan lain-lain. Pada bulan Maret ini kami review lagi dan akan menjadi pertimbangan manajamen Garuda Indonesia untuk memutuskan,” paparnya. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top