Pariwara
Kolaka Utara

800 Eksemplar Buku Perpusda di Kolut Keliling Desa

MINAT BACA : Kepala Perpusda Kolut, I. Saddiah(depan) bersama stafnya mengajak masyarakat membaca dengan simbol dua jari sebagai tanda salam literasi. Foto: Muhammad Rusli/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan animo membaca masyarakat Kolaka Utara (Kolut), pihak Perpustakaan Daerah (Perpusda) setempat mulai memperluas jangkauan ke sejumlah wilayah. Salah satunya dengan meluncurkan mobil perpustakaan keliling dengan memboyong hingga 800 eksemplar buku sekali angkut pada titik konsentrasi masyarakat.

Kepala Perpusda Kolut, I. Saddiah, mengutarakan, setiap pekan ada program keliling sekolah dan desa menyambangi pelajar serta masyarakat untuk membaca buku. Langkah tersebut disambut baik hingga terus digencarkan di seluruh wilayah. “Mobil perpustakaan itu menyambangi sekolah mulai pukul 07.30 Wita hingga siang dan kembali melanjutkan ke desa-desa tujuan mengajak warga membaca. Warga sangat menyambut baik jika melihat kendaraan Perpusda berkunjung. Tidak sedikit dari mereka ingin meminjam buku, tapi memang tidak bisa. Buku-buku di kendaraan itu hanya bisa dibaca hingga usai operasional,” ujarnya, Minggu (15/4).

Soal animo warga yang berkunjung ke perpustakaan desa, I. Saddiah mengaku, memang masih minim. “Idealnya ada dua atau tiga kendaraan operasional lagi agar dapat menjangkau daerah jauh,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top