Pariwara
Olahraga

39 Kali tak Pernah Tumbang, Barcelona Pecahkan Rekor

MENANG: Selebrasi pemain Barcelona saat merayakan kemengan usai mengalahkan Valencia dengan skor 2-1, Sabtu (14/4). Barca menjadi tim yang tak pernah terkalahkan selama 39 laga.

KENDARIPOS.CO.ID — Barcelona menggores rekor tidak pernah tumbang pada 39 laga La Liga. Anak asuh Ernesto Valverde membuat sejarah usai membungkam Valencia 2-1 di Camp Nou, Sabtu (14/4). Terakhir kali kalah dari Malaga (0-2) pada jornada 31 musim 2016/2017, Barcelona melewati capaian Real Sociedad yang tidak pernah tumbang di 38 laga (1979-1980). Rinciannya, Barcelona tidak tumbang pada 32 partai musim ini, plus tujuh laga kampanye sebelumnya.

Luis Suarez dan Samuel Umtiti mencetak gol bagi Barcelona di masing-masing babak. Sedangkan Dani Parejo menciptakan angka hiburan untuk Valencia jelang pertandingan berakhir. Hasil ini juga melapangkan jalan El Azulgrana menuju gelar. Klub Catalonia itu kini mengoleksi 82 angka, memimpin 14 poin atas pesaing terdekat Atletico Madrid yang memiliki tabungan satu laga.

Barcelona hanya membutuhkan tujuh angka dari enam pertandingan sisa untuk mengamankan mahkota La Liga. Valencia mencoba memanfaatkan lemahnya mental Barcelona yang baru tersingkir dari Liga Champions. Namun, usaha Goncalo Guedes pada menit keempat masih bisa dimentahkan kiper Marc-Andre ter Stegen. Barcelona bangkit dan mendominasi bola. Setelah mengancam melalui Jordi Alba, tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-15.

Philippe Coutinho melepas umpan terobosan untuk meloloskan Suarez dari jebakan offside. Penyerang asal Uruguay itu kemudian menaklukkan Neto dengan tembakan mendatar ke tiang dekat. Di menit ke-24, Ter Stegen melakukan kesalahan yang hampir membuat gawangnya kebobolan. Dia salah mengumpan bola ke Carlos Soler, yang meneruskan si kulit bundar ke Rodrigo. Tapi penjaga gawang asal Jerman itu menebus kesalahan dengan mementahkan upaya lawan.

Melihat rekan-rekannya mencetak skor, bintang Barcelona Lionel Messi tidak mau ketinggalan. Dia berupaya beberapa kali untuk menambah koleksinya musim ini, salah satunya tendangan voli di menit ke-65. Sayang upayanya tidak membuahkan hasil. Valencia lalu memasukan Andreas Pereira, Luciano Dario Vietto, dan Simone Zaza dengan harapan memperbaiki keadaan. Kebijakan pelatih Marcelino Toral berbuah manis.

Vietto dan Pereira berkombinasi memimpin serangan balik. Aksi mereka berujung pelanggaran Ousmane Dembele terhadap Jose Gaya di area terlarang. Parejo kemudian sukses menunaikan sebagai algojo di menit ke-86. Meski begitu, Valencia tidak memiliki waktu banyak untuk menyamakan kedudukan. Mereka akhirnya meninggalkan Camp Nou dengan tangan hampa. (net)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top