Pariwara
Nasional

Amien Rais Sebut Ada Partai Setan dan Partai Allah, PAN : Jangan Baper

Amien Rais

KENDARIPOS.CO.ID — Pernyataan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais kembali bikin geger jagad politik. Lewat pernyataanya, Mantan ketua umum PP Muhammadiyah itu menyebut ada partai Setan dan partai Allah. Menanggapi pernyataan seniornya itu, Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay mengatakan, tak ada yang salah dari pernyataan yang dilontarkan oleh Amien, karena yang dimaksud partai dalam peryatannya itu bukan spesifik berarti partai politik, tapi kelompok ataupun golongan.

“Partai itu kelompok atau golongan, yang dalam Al Quran itu bagi dua golongan. Pertama Orang-orang yang diberi hidayah atau diberi petunjuk, nah ada juga, orang-orang yang memang tidak diberi petunjuk atau dimurkai. itu saja,” kata Saleh, Minggu (15/4/2018). Karena itu, Saleh berharap, pernyataan ini tidak dimakani dengan macam-macam. Atau dianggap fitanh ke salah satu partai. “Jadi jangan dibawa ke partai apa, oh ini partai A, ini partai B, ini partai C, jangan begitu, nanti malah salah persepsi dia,” sambungnya.

Saleh juga berpendapat, dalam surat Alfatihah pun sebenarnya telah memberikan gambaran mengenai kedua golongan itu. Sehingga dirinya pun merasa aneh apabila ada pihak yang merasa marah kala Amien bercermah seperti itu. “Itu dalam surat Alfatihah saja ada, dan sangat jelas,” paparnya.

Lebih lanjut, Saleh menegaskan, pihaknya pun tak merasa pernyataan ini membuat masyarakat menjadi tak simpati dengan partai yang dinaunginya itu. Sebab, pernyataan itu tak ada maksud menyinggung pihak tertentu, melainkan mengungkapkan kandungan Alquran. “Apa yang salah? ini masalahnya yang baca pada baper aja, jadi merasa kena tembak sendiri aja, itu pengajian internal aja, wong Anda kalau datang ke pengajian pengajian itu tuh ada. Dan dalam Alquran itu ada, sudah banyak ayat yang mengutarakan hal itu. Begitu surat Al fatihah saja itu sudah ada. Jadi Jangan Baper ya” tuturnya.

Menurut Saleh, pernyataan Amien dinilainya juga dapat menjadi pengingat bagi para politisi untuk tidak masuk dalam kelompok yang dimurkai oleh Allah. Pasalnya, siapapun dapat memilih jalan untuk masuk kedalam kelompok yang dimurkai atau yang diberikan nikmat oleh Allah.“Ya semoga bisa menjadi peringatan untuk bersama. Jangan sampai jadi politisi juga bisa masuk kelompok A atau kelompok B,”pungkasnya. Diketahui, sebelumnya dalam acara Gerakan Indonesia Salat Subuh berjamaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan pada Jumat (13/4) lalu, Amien Rais mengutarakan pernyataan dengan menkategorikan dua partai di Indonesia dengan partai setan dan partai Allah. (aim/JPC)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top