Pariwara
Politik

Pleno DPT Diagendakan 18 April

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melakukan perbaikan daftar pemilih sementara (DPS), tahap pemutakhiran data pemilih telah masuk penyusunan daftar pemilih tetap (DPT). Saat ini, hasil perbaikan DPS tengah dipleno di tingkat panitia pemungutan suara (PPS). Bila sudah rampung, berkasnya akan diserahkan ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk kembali dipleno.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe Selatan (Konsel), Safaruddin mengatakan proses pemutakhiran data pemilih telah memasuki tahap akhir. PPS telah melakukan pleno sejak tanggal 8 s.d 10 April. Sesuai jadwal, PPK akan melakukan pleno selama dua hari yakni tanggal 11 hingga 12 April (kemarin).

“Bila melihat tahapan yang ada, tanggal 18 April KPU sudah bisa pleno penetapan DPT pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra. Saat ini, penyelenggara Pemilu terus melakukan perbaikan,” kata Koordinator Devisi Data KPU Konsel ini kamis (12/4).

Safaruddin berharap tahap penyusunan DPT bisa berjalan tanpa hambatan. Pasalnya, sebagaimana pengalaman data sebelumnya khususnya dalam penetapan DPT rentan ada data ganda.

Makanya, ia meminta PPS dan PPK mempelototi data pemilih dengan cermat.

“Harapan kami semoga data pemilih di Konsel lebih berkualitas. Kita tidak ingin terjadi kegandaan. Misalnya ada warga yang sudah pindah domisili, namun datanya masih di data induk. Nah hal seperti ini yang kita coba antisipasi,” tambahnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top