Pariwara
Metro Kendari

Sulkarnain : Poros Tabanggele Tetap Prioritas

Akses baru Kendari-Konawe melalui poros Tabanggele sudah dibuka sejak kepemimpinan Asrun-Musadar.

KENDARIPOS.CO.ID — Akses baru Kendari-Konawe melalui poros Tabanggele sudah dibuka sejak kepemimpinan Asrun-Musadar. Jalur itu dibuka sejak tahun 2016 dan ditargetkan tuntas tahun 2017. Belakangan, Pemkot Kendari memilih menuntaskan lebih dulu jalur baru di P2ID. Sehingga proyek Tabanggele diwariskan ke pemerintahan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan proyek jalur baru Tabanggele tetap menjadi prioritas pemerintah. Itu akan ditangani hingga tuntas. “Jalur Tabanggele itu adalah jalur strategis yang menghubungkan Kota Kendari dan Konawe. Jadi kita tidak punya alasan untuk tidak melanjutkan itu,” ujar Sulkarnain, Kamis (12/4/2018).

Makanya pekerjaan fisik masih berlangsung sampai saat ini. Jalan seluas 40 meter itu rencananya bakal diaspal tahun ini. Tetapi karena pertimbangan anggaran, maka dikerjakan secara bertahap. “Kita tangani sampai tuntas. Ada pekerjaan juga tahun ini yakni pengaspalan tapi sebagian dulu karena kebutuhan kita di kota ini sangat kompleks, jadi kita bagi-bagi,” jelas Sulkarnain.

Soal target pekerjana tuntas, Sulkarnain tidak mematok itu. Intinya komitmen pemerintah akan realistis merujuk pada anggaran tahunan yang tersedia. “Soal ringroad dan jalan Puuwatu, Insya Allah sampai selesai, dan secepatnya supaya bisa digunakan,” tegas Mantan anggota DPRD Kendari itu. Sementara itu Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Kendari, Rusdin Jaya mengatakan dalam draf lelang proyek tahun ini ada pekerjaan jalan Tabanggele. Hanya saja berapa anggarannya ia tak detail melihat. “Ada Tabanggele. Sudah masuk di Rencana Umum Pengadaan (RUP). Lelangnya Mei nanti,” ujar Rusdin Jaya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top