Pariwara
Konawe Selatan

Persiapan HUT Konsel Dimatangkan

HUT KONSEL : Rapat persiapan menyambut HUT ke-15 Konsel pada 2 Mei mendatang yang dipimpin Sekab, Sjarif Sajang (ketiga dari kiri), kamis (12/4). Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO,.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) mulai mempersiapkan diri dalam penyelenggaraan hari ulang tahun (HUT) ke-15 daerah itu. 2018 ini, acara akan dikemas sederhana, sesuai kesepakatan dalam rapat yang dipimpin Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, H. Sjarif Sajang, Kamis (12/4).

“HUT Konsel kali ini kita akan isi dengan berbagai lomba olahraga dan seni budaya. Saat ini kita mulai siapkan kegiatannya,” ungkap Sjarif, Kamis sore (12/4). Jika tak ada aral, pelaksanaan HUT akan digelar mulai tanggal 24 April 2018 dan terpusat di stadion mini Andoolo. “Kita fokus tunjukkan etnis dan budaya dengan menggelar kegiatan di kecamatan. Beberapa kegiatan seperti olahraga, yakni tarik tambang, bola gotong dan voli. Sementara untuk seni diisi dengan beragam budaya ciri khas Konsel,” jelasnya.

Untuk Ekspo, pihaknya baru akan menggelar pada Agustus 2018. Itu dirangkaikan dengan pelaksanaan Jambore PKK. “Karena Konsel jadi tuan rumah, jadi eksponya kita rangkaikan pada Agustus. Pada saat itu kita akan mengisi ekspo pameran potensi lokal dan budaya. Nanti puncaknya 2 Mei 2018 mendatang,” jelasnya.

Ia berharap, semua satuan kerja perangkat daerah dan masyarakat Konsel berpartisipasi memeriahkan hari jadi daerah tersebut. “Yang tak ikut berperan, akan diberi sanksi. Karena kita juga akan menggelar lomba kebersihan diikuti sejumlah kecamatan dan SKPD,” tandas Sjarif Sajang. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top