Pariwara
Politik

Pantau Elektabiltas Caleg, Partai Demokrat Konkep Lakukan Survei

Ilustrasi Demokrat

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Konawe Kepulauan (Konkep) resmi ditutup. Sebanyak 40 calon yang akan dipoyeksikan bertarung memperebutkan kursi DPRD Konkep pada Pemilu 2019 telah terjaring. Namun sebelum ditetapkan sebagai Caleg, partai berlambang mercy ini akan melakukan survei untuk mengetahui elektabilitas para calon.

“Sudah ada 40 orang yang mendaftar untuk maju di Pemilu 2019. Tetapi kami masih akan lakukan survei internal untuk mengetahui kekuatan masing-masing Bacaleg,” kata Ishak, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Konkep saat ditemui kamis (12/4).

Anggota Komisi I DPRD Konkep ini menjamin survei internal akan objektif. Apalagi partai besutan Susilo Bambang Yudoyono (SBY) ini menargetkan meriah kursi terbanyak di parlemen Konkep. Makanya, calon yang diusung harus benar-benar berkualitas dan memiliki peluang menang.

“Mengingat kuota yang diusul terbatas, maka survei menjadi solusi. Kita ingin tahu, peluang masing-masing Bacaleg. Setelah semuanya rampung, hasilnya akan kita diserahlan ke Ketua DPC Partai Demokrat Konkep. Nanti pak H Amrullah untuk mengambil keputusan, siapa-siapa yang pantas maju sebagai calon legislatif di 2019 nanti,” tuturnya.

Selain kursi DPRD Konkep, pihaknya juga telah menetapkan Caleg partai demokrat yang akan diproyeksikan di DPRD Sultra. Agar suara kader tidak terpecah, demokrat hanya mengajukan satu calon untuk mewakili Konkep. “Hanya 1 orang dari Konkep yang akan maju sebagai calon anggota DPRD provinsi, atas nama Rifqy Syaifullah Rasak,” tandas politisi Demokrat itu. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top