Pariwara
Politik

Kunjungi Sejumlah Pasar di Baubau, Hugua Janji Perhatikan Nasib Pedagang

BERSAMA PEDAGANG: Ir Hugua mengunjungi pasar Karya Baru di Kota Baubau, kemarin. Satu persatu, pedagang disalami sekaligus minta restu dan dukungan di pilgub Sultra. Sebelum pulang, sempatkan layani permintaan foto bersama dari pedagang.

KENDARIPOS.CO.ID — Calon wakil gubernur Sultra nomor urut 2, Ir Hugua mengunjungi sejumlah pasar di Kabupaten Buton, Kamis (12/4/2018). Dia disambut antusias pedagang. Kunjungan pertama, di mulai dari pasar Karya Baru di Kota Baubau. Satu persatu, pedagang disalami Hugua sekaligus minta restu dan dukungan di pilgub Sultra.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini juga mendengarkan usulan pedagang tentang infrastruktur yang mereka butuhkan, baik di pasar maupun di sekitar lingkungan mereka. Lagi pula, sekarang sudah dekat bulan puasa, sehingga kebutuhan pokok masyarakat harus diperhatikan. “Komitmen saya dan Pak Asrun, kalau terpilih jadi gubernur dan wakil gubernur, maka pedagang akan kami perhatikan. Kesejahteraan pedagang menjadi salah satu prioritas kami,” janji Ir Hugua.

Menariknya, kunjungan Ir Hugua diapresiasi para pedagang. Mereka sangat antusias menyambut kehadiran politisi PDIP tersebut. Alan, salah seorang warga Baubau misalnya, dia mengaku kagum dengan sosok Hugua. Terutama setelah menonton debat publik pertama calon yang disiarkan langsung salah satu tv swasta nasional belum lama ini. “Saya salut dengan Pak Hugua. Beliau kuasai materi debat dibanding pasangan lain, meskipun dia sendiri,”katanya.

Setelah itu, kunjungan dilanjutkan di Pasar Sabo dan Pasar Kaloko, Pasar Wajo Kabupaten Buton. Di pasar ini, Hugua mengelilingi pasar disambut hangat para pedagang pasar. Beberapa pedagang dan pembeli juga mengajak swafoto bersama calon wagub nomor urut 2 ini. “Saya kan selalu bersama masyarakat. Doakan kami bisa memenangkan pilgub,” harapnya.

Sebelumnya, dalam kunjungan itu, Hugua didampingi sang istri Ratna Lada. Serta sejumlah parpol koalisi, yakni Ketua DPRD Kabupaten Buton Rafiun yang juga ketua DPD PAN Kabupaten Buton. Kemudian, Ketua DPC PDIP Kabupaten Buton Farid Bahmid, serta pengurus partai Gerindra, PKS dan Hanura kabupaten Buton. (b/wan/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top