Pariwara
Hukum & Kriminal

Diduga Maling Motor, Remaja di Balandete Kolaka Diamankan

BARANG BUKTI : Wakapolsek Pomalaa, Ipda M Liwang menunjukkan barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang diamankan dari kediaman JL.

KENDARIPOS.CO.ID — Diusianya yang baru 15 tahun, JL sudah harus berurusan dengan hukum. Remaja yang berdomisili di Kelurahan Balandete, Kecamatan Kolaka itu diamankan oleh tim buru sergap (Buser) Polres Kolaka dan Polsek Pomalaa. JL diamankan karena ketahuan menyimpan sepeda motor di rumahnya yang dilaporkan hilang pekan lalu. Sepeda motor bernomor polisi DD 5041 AQ hilang di Kelurahan Dawi-dawi Kecamatan Pomalaa.

Kapolsek Pomalaa Iptu Husni Abda melalui Wakapolsek Pomalaa, Ipda M Liwang mengungkapkan penangkapan JL dilakukan setelah polisi menerima laporan adanya warga yang kehilangan motor. Setelah melakukan pengembangan, personel Polsek Pomalaa mengamankan JL beserta barang bukti berupa satu unit motor jenis matic yang dilaporkan hilang itu. “JL saat ini kami amankan di Mapolsek Pomalaa. Kami tahan untuk proses pengembangan lebih lanjut. Kami belum memastikan perannya apakah dia pelaku pencurian atau penadah karena saat ini ia masih dimintai keterangan,” ujar Ipda M Liwang, Kamis (12/4/2018).

Ipda M Liwang menuturkan, jika JL terbukti melakukan perbuatan yang melanggar hukum seperti yang disangkakan, maka remaja yang baru tamat SMP itu dapat dikenakan pasal 363 juncto pasal 480. “Ancamannya empat sampai tujuh tahun tahun penjara,” tandasnya. (fad/b).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top