Pariwara
Konawe Selatan

Bupati Konsel Pantau Layanan Kesehatan

LAYANAN KESEHATAN : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kanan) memantau aktivitas pelayanan di Puskesmas agar terus mengalami peningkatan, kamis (12/4). Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya pemerintah meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terus diprioritaskan. Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga bahkan memanfaatkan kesibukannya memimpin daerah untuk memantau kondisi Puskesmas yang ada di otoritanya. Kamis (12/4), Konsel-1 itu baru saja berkunjung di Puskesmas Andoolo Utama, Kecamatan Buke, Puskesmas Benua, Puskesmas Basala dan Puskesmas Bima Maroa di Andoolo Barat.

“Saya terus berusaha memastikan pelayanan kesehatan lebih optimal. Apakah sudah sesuai standar atau tidak. Kita fokus ciptakan Puskesmas unggulan. Sebelumnya sudah ada lima Puskesmas yang kita coba benahi. Tahun ini ada tiga, yakni di Ranomeeto, Motaha dan Tinanggea,” ungkapnya. Disamping pelayanan yang harus terus ditingkatkan, Surunuddin juga memperhatikan akreditas persiapan Puskesmas.

“Kedisiplinan, mental harus berubah dan ditingkatkan. Ini sangat penting demi kemajuan Puskesmas. Semua komponen harus menciptakan suasana kerja baik dan kondusif,” tuturnya. Bupati juga menyampaikan agar hak-hak pegawai jangan ada yang dikurangi, termasuk budaya keramahan dalam melayani masyarakat. “Harus bertanggung jawab terhadap pelayanan yang telah diberikan. Jangan belum tuntas, baru tinggalkan pasien. Motivasi rekan-rekan tenaga medis itu, pelayanan yang utama,” pintanya.

Usai mengunjungi beberapa Puskesmas, Surunuddin juga sempat memonitoring pembangunan jembatan di Desa Purema Subur Kecamatan Basala yang menghubungkan dengan wilayah Lalembuu. “Jembatan ini harus diperbaiki, saya sudah arahkan dinas teknis untuk cek tiangnya apakah masih layak atau tidak. Karena ini satu-satunya jembatan penghubung antar dua kecamatan. Termasuk beberapa gedung Puskesmas harus ditambah, agar masyarakat dalam berobat bisa nyaman,” tandasnya. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top