Pariwara
Bombana

Seluruh Dokumen Pengurusan Perizinan di Bombana Gratis!

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat diminta tak percaya dengan iming-iming oknum yang mengaku dapat memudahkan pengurusan perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Bombana dengan menyetorkan sejumlah biaya. Sebab, seluruh pengurusan dokumen yang dilakukan pada DPM-PTSP dan juga produk terbitan instansi itu, sama sekali tak ada pengutipan biaya atau gratis. Kecuali retribusi izin mendirikan bangunan (IMB)

Penegasan tersebut disampaikan Kepala DPM-PTSP Bombana, Pajawa Tarika. “Kami terus melakukan sosialisasi baik melalui media sosial hingga bertatap muka langsung dengan masyarakat. Seluruh produk yang dihasilkan DPM-PTSP, tidak ada biaya sama sekali. Di kantor juga saya pasang pengumuman seluruh tahapan pengurusan perizinan. Jadi masyarakat masuk di kantor sudah lihat, dan dipengumuman itu juga kami cantumkan, tidak ada pungutan biaya,” ulang Pajawa Tarika, menegaskan.

Kepala DPM-PTSP mengatakan, tidak ada transaksi keuangan di instansinya, kecuali penerbitan IMB. “Kalau ada pengutipan retribusi, contohnya seperti izin nelayan mereka harus bayar di Dinas Perikanan, bukan di DPM-PTSP,” jelasnya. Pajawa Tarika mengakui, telah menemukan oknum aparatur sipil negara yang melanggar kode etik kepegawaian dengan menjadi calo dalam pengurusan dokumen perizinan dan meminta imbalan.

“Sudah kami dapat oknumnya dan dalam waktu dekat akan diproses sesuai kode etik kepegawaian. Tidak usah saya sebutkan siapa dan berapa orang. Yang jelas mereka sudah kami beri sanksi setimpal,” ungkapnya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top