Pariwara
Politik

Seleksi Anggota KPUD Sultra, Uji Kepatutan dan Kelayakan Dipindahkan ke Kendari

Najib Husain

KENDARIPOS.CO.ID — Jadwal pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan calon anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sultra telah ditetapkan KPU RI. Sesuai agenda, pelaksanaannya akan digelar tanggal 22 s.d 24 April mendatang. Selain jadwal, KPU RI juga memutuskan memindahkan lokasi pelaksanaan fit and proper tes calon penyelenggara Pemilu Sultra ini ke Kendari. Padahal rencana awal, pelaksanaannya akan digelar di Jakarta. “Uji kelayakan dan kepatutan rencana dilaksanakan di Kendari pada tanggal 22-24 April 2018 nanti,” beber Muhammad Najib Husain, Ketua Tim Seleksi (Timsel) Anggota KPUD Sultra saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Selasa (10/4/2018).

Pemindahan pelaksanaan uji kepatutan dan kelayakan ini kata dia, karena KPU RI ingin mendengar lebih banyak tanggapan masyarakat terkait track record para calon. Makanya, Ketua KPU RI, Arief Budiman memutuskan untuk memindahkan tempat pelaksanaannya di Kendari. Selain itu, KPU RI mendengar tanggapan masyarakat tentang hasil pleno timsel dalam menentukan 10 orang tersebut. “Kami, Timsel tentu siap karena dokumen semua lengkap. Makanya kami sudah siapkan data dan dokumen pendukung pada saat wawancara,” ujarnya.

Metode pelaksanaan tesnya lanjut dosen FISIP Universitas Halu Oleo (UHO) ini, ia belum tahu. Demikian halnya dengan lokasinya sebab hal itu sepenuhnya menjadi domain KPU RI. “Kalau itu, kami belum dapat informasinya,” pungkasnya. (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top