Pariwara
HEADLINE NEWS

Pj Gubernur Sultra Minta Virtue Dragon Tuntaskan Kewajiban, Jangan Buat Masalah !

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (tengah) didampingi sejumlah pejabat Pemprov mengunjungi lokasi pertambangan PT. VDNI di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Rabu (11/4). Dia ingin melihat langsung kondisi perusahaan tambang nikel yang masuk program strategis nasional tersebut. Tampak Presiden Direktur PT. VDNI Andrew (baju putih, kacamata) ikut mendampingi.

KENDARIPOS.CO.ID — Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemprov Sultra mengunjungi PT. Virtue Dragon Nickel Industry (PT. VDNI) di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Rabu (11/4/2018). Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri ini, ingin melihat langsung perusahaan nikel raksasa yang masuk program strategis nasional tersebut.

Menurut Teguh, sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat, pemprov Sultra mesti mendukung mega proyek ini. Dan itu sudah termaktub dalam RPJMD 2014-2019. Harapannya adalah kehadiran mega industri tersebut, bisa memberi dampak positif bagi daerah, khususnya masyarakat. “Hanya memang, kalau ingin disupport Pemprov, maka perusahaan (Virtue Dragon) harus terbuka. Mesti ada koordinasi yang jelas dengan pemerintah daerah (Pemkab Konawe dan Pemprov Sultra). Dan tak kalah penting, jangan buat masalah,” ungkap Teguh saat berdiskusi dengan jajaranan manajemen PT. VDNI.

Jika perusahaan tidak terbuka, lanjut dia, maka akan memancing banyak masalah yang timbul. “Itulah kenapa saya ke sini dengan mengajak semua instansi terkait, supaya melihat langsung aktivitas PT VDNI. Termasuk bagaimana kewajibannya terhadap daerah dan masyarakat. Kita ingin semua transparan,” harapnya. Lebih jauh Teguh menjelaskan, permasalahan Virtue Dragon sudah pernah dibahas dengan forkopimda. Hal itu menunjukan keseriusan pemerintah untuk mendukung lancarnya aktivitas mega industri itu. “Hanya yang menjadi perhatian kami, beberapa waktu belakangan ini banyak pemberitaan media yang menyebutkan aktivitas Virtue Dragon dikeluhan masyarakat. Makanya saya datang untuk mendengar langsung duduk perkaranya,” katanya.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top