Pariwara
Buton Selatan

Pemkab Busel Plot Rp 75 M Bangun Jalan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki usia empat tahun sebagai otorita mandiri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel), semakin meningkatkan pembangunan infrastruktur dasar. Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Busel, pemerintah melakukan pembenahan, khususkan akses transportasi.

Untuk pembangunan infrastruktur jalan, Pemkab Busel telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 75 milair dari dana alokasi khusus (DAK) dan dana alokasi umum (DAU). Pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan prioritas utama Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat agar sistem transportasi publik di otoritanya, semakin baik.

“Anggaran tersebut diprioritaskan untuk kegiatan pembangunan jalan pada tujuh kecamatan, minus Batu Atas,” ujar Kepala Bidang Bina Marga Busel, Arman, rabu (11/4). Ia menjelaskan, hasil catatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Busel ada 600 ruas jalan yang akan diperbaiki. Diantaranya, poros Batauga, pembukaan jalan baru dan pengaspalan menuju pemukiman penduduk.

“Sekarang kita sementara proses lelang. Kemungkinan bulan Mei ini sudah dikerjakan,” sambungnya. Perbaikan infrastruktur jalan merupakan salah satu prioritas utama untuk memenuhi permintaan masyarakat. “Ini juga hasil Musrenbang. Kebanyakan warga meminta perbaikan jalan karena kondisinya sudah banyak rusak,” imbuhnya.

Arman mengakui, masih ada permintaan masyarakat itu yang belum akan direalisasikan, karena keterbatasan anggaran. Dinas PU Busel tetap mengupayakan agar semua jalan di daerah pemekaran Buton itu bisa teraspal. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top