Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Mantan Kepala BKD Kota Kendari Disumpah Jadi Penjabat Sekot

Indra Muhammad resmi menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Kota (Sekot) Kendari. Sebelumnya dia menjadi Pelaksana Tugas karena Sekot sebelumnya pensiun. Tampak Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) melantik Indra Muhammadsebagai Pj.Sekot Kendari, Rabu (11/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Status pelaksana tugas (Plt) yang diemban Indra Muhammad berganti menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Kota (Sekot) Kendari. Mantan Kepala BKD Kota Kendari itu disumpah menjadi Pj.Sekot Kendari oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, Rabu (11/4). Sulkarnain mengungkapkan pelantikan penjabat sekda itu didasarkan beberapa pertimbangan. Salah satunya karena terbatasnya kewenangan pelaksana tugas yang selama ini juga diamanahkan pada Indra Muhammad. Sebagai contoh kata dia, proses pengajuan pelepasan aset dari Pemprov ke Pemkot tidak dapat dilakukan padahal sifatnya mendesak. “Karena tidak ada penjabat tetap makanya ada kendala. Saya sendiri adalah pelaksana tugas wali kota. Sedangkan Indra Muhammad juga pelaksana tugas sekot,” ujar Sulkarnain Kadir, Rabu (11/4/2018).

Untuk itu kata dia, satu-satunya cara untuk memenuhi kewajiban pemerintah itu harus melalui penunjukan penjabat (Pj) sekda. “Untuk memenuhi itu maka ada penjabat yang ditunjuk. Sehingga kewenangan untuk penandatanganan aset tersebut bisa dilaksanakan,” ungkapnya.
Tugas lain untuk penjabat sekda kata dia adalah menyiapkan asesmen untuk seleksi sekda definitif. Hal itu sudah diproses oleh BKPSDM Kota Kendari, tinggal dilanjutkan. “Semoga dengan adanya Pj.Sekda ini, maka pelayanan lebih optimal. Hal-hal administrasi bisa dilakukan lebih baik lagi. Setelah pelantikan ini, seleksi sekda akan disiapkan, ” tambah Sulkarnain.

Posisi sekda kata pria yang akrab disapa Sul itu, sangat penting. Yakni melakukan pembinaan pegawai, membangun hubungan kerja dengan lembaga tehnis, dan fungsi lainnya. “Harapan saya selalu ada hal yang inovatif dan terobosan sehingga rencana kegiatan dalam rangka pelayanan terus ada peningkatan, ” terang nya. Sulkarnain menghanturkan terimakasih kepada Alamsyah Lotunani atas dedikasinya selama menjadai Sekot Kendari. Alamsyah Lotunani memasuki masa purna bakti 31 Januari lalu. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top