Pariwara
Konawe Utara

Konut Usul Peningkatan Sarana Wisata

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sektor pariwisata di Konawe Utara (Konut) sedang ditata menuju pengelolaan lebih maksimal. Kebijakan tersebut sekaligus untuk meningkatkan pendapatan asli daera (PAD) dari sektor tersebut. Namun untuk memaksimalkan itu semua, sarana dan prasarana destinasi tentu harus memadai. Inilah yang diusulkan Pemkab Konut dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Regional Sulawesi di Gorontalo, beberapa waktu lalu.

“Musrenbang yang dilakukan di Gorontalo merupakan program prioritas untuk wilayah Sulawesi pada tahun 2019 mendatang. Salah satu usulan Konut yakni peningkatan sarana dan prasarana sektor pariwisata,” ujar Kepala Bappeda Konut, Antariksa, Rabu (11/4). Tak hanya sektor pariwisata yang menjadi skala prioritas dalam usulan Musrenbang tersebut, namun juga jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Konut dan Sulawesi Tengah di Morowali.

“Konektivitas antar wilayah khususnya jalan dan jembatan pada lintas timur Sulawesi harus direalisasikan. Karena ini menjadi kebutuhan dasar warga. Makanya program 2019, Pemkab Konut berharap besar pemerintah pusat dapat merealisasikan usulan dari daerah,” harap Antariksa. Begitupun dengan sektor pariwsata, Konut dengan memprogramkan Segi Tiga Berlian yang meliputi wisata Labengki, Air Panas Wawolesea dan Pantai Tanjung Taipa.

“Labengki sendiri sudah menjadi ikon wisata Konut yang dikenal pada skala nasional maupun internasional. Nantinya akan diintegrasikan dengan wisata Air Panas Wawolesea dan wisata Tanjung Taipa di Kecamatan Lembo. Makanya, sarana dan prasarana pada objek tersebut harus ditingkatkan,” tandas mantan Sekretaris Bappeda Konut itu. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top