Pariwara
Konawe Kepulauan

Konkep Meretas Kemajuan, Wabup: Jadikan Sebagai Momentum Kebangkitan

Bupati dan Wakil Bupati Konkep Amrullah-Andi Muh Lutfi

KENDARIPOS.CO.ID — Konawe Kepulauan (Konkep) mengalami kemajuan signifikan, sejak mekar lima tahun lalu. Pembangunan diberbagai sektor kian menggeliat dalam dua tahun terakhir. Jalan dalam kota dibenahi, listrik masuk hingga pelosok dan ekonomi masyarakat makin membaik. Semua itu tak lepas dari kejeniusan duet Amrullah-Andi Muh Lutfi dalam menakhodai Konkep.

Komitmen untuk mewujudkan “Wawonii Emas” sebagaimana tagline keduanya, benar-benar dijalankan dengan baik. Dan tinggal menunggu waktu saja untuk terealisasi secara maksimal. Wakil Bupati Konkep, Andi Muh Lutfi menegaskan, pihaknya akan terus bekerja maksimal untuk memajukan daerah. “Sebagai daerah otonomo baru (DOB), kami sadar masih banyak hal yang perlu dibenahi. Tapi apa yang sudah kami lakukan, sejauh ini sudah bisa dirasakan manfaatnya masyarakat. Mulai perbaikan jalan hingga pemberdayaan ekonomi masyarakat,” ungkap Muh Lutfi usai rapat paripurna bersama DPRD Konkep, Rabu (11/4/2018).

Pasangan Amrullah menambahkan, hari ini (12/4), Konkep genap berusia 5 tahun. Muh Lutfi mengaku masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Sektor Infrastruktur masih harus dimaksimalkan lagi. “Walaupun Konkep masih tertinggal, namun daerah ini terus mengalami kemajuan yang cukup mengembirakan. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan indeks pembangunan manusia,” jelasnya.

Kesuksesan pembangunan lanjut dia, tak lepas dari dukungan semua pihak, khususnya DPRD Konkep. Sebagai mitra kerja pemerintah, DPRD telah banyak memberikan masukan untuk percepatan pembangunan. “Terima kasih kepada DPRD Konkep yang sudah bersama-sama membangun daerah ini. Saya berharap, melalui rapat paripurna HUT ke-5 Konkep ini, bisa menjadi momentum kebangkitan. Kita bekerja bersama untuk mebuat daerah ini lebih maju lagi,” terangnya. Sidang paripurna DPRD memang kurang lengkap. Sebab, Bupati Amrullah tidak bisa hadir karena suatu alasan yang tidak bisa ditinggalkan. Turut hadir dalam kesempatan itu, Sekab Konkep Cecep Trisnajayadi, Forkopimda, serta organisasi perangkat daerah (OPD).

Ketua DPRD Konkep, Musdar mengatakan, HUT Konkep yang ke-5 harus dijadikan sebagai momentum kebangkitan masuarakat Wawonii. Untuk mampu menjawab segenap tuntutan perkembangan, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan. “Kami berharap pemerintah dapat mengambil langkah-langkah kebijakan strategis sebagai landasan pembangunan daerah. Jadikan momen HUT ini sebagai kebangkitan Konkep. Di mana kita harapkan mampu menjawab segenap tuntutan perkembangan zaman,” kata Musdar saat memimpin rapat paripurna istimewa, (11/4).

Dia juga menyisipkan dua pesan kepada Pemkab Konkep. Pertama, pelaksanaan pembangunan fisik yang menghabiskan anggaran hingga ratusan miliar, tidak boleh hanya dibebankan kepada DPRD pengawasannya. Sebab, dengan jumlah hanya 20 orang saja, tentu sangat terbatas.
“Pengawasan internal harus dioptimalkan, supaya pembangunan bisa tepat sasaran dan sesuai harapan bersama,” ujarnya. Pesan kedua, lanjut dia, pemerintah maupun anggota DPRD Konkep, agar tidak menyimpan rasa dendam dan dengki. Semua harus kompak dan sinergi dalam mendukung kemajuan daerah di berbagai sektor. “Itu yang kita harapkan bersama,” imbuhnya. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top