Pariwara
Kolaka Utara

Kolut Tata Destinasi Wisata

WISATA : Salah satu objek wisata kampung kuliner di Kecamatan Lasusua. Di tempat ini terdapat outlet produk makanan dan telah diresmikan akhir Januari lalu oleh Bupati Kolut, Nur Rahman Umar. FOTO: DISPAR KOLUT FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam tahun 2018 ini, Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengagendakan 28 event di seluruh kabupaten/kota. Jadwal tersebut menjadi bidikan Dinas Pariwisata (Dispar) Kolaka Utara (Kolut) untuk menyasar sejumlah pengunjung memperkenalkan produknya dalam regional Bumi Anoa.

Kabid Pengembangan Pemasaran Parawisata Dispar Kolut, Sri Rejeki, mengutarakan, promosi wisata daerah masih menyasar sejumlah pengunjung dalam event lokal di Sultra. Memang promosi kabupaten belum mencakup secara luas pada produk tawar yang bisa dipublikasikan, mengingat website belum dimiliki. “Masih sebatas event atau pameran daerah saja termasuk dalam waktu dekat ini di ajang Halo Sultra,” ujarnya, Selasa (10/4).

Meski Kolut memiliki keunggulan dari segi wisata alam, namun belum semuanya bisa dikomersilkan oleh Pemkab, karena fasilitas dan anggaran yang terbatas. Meski demikian, telah ada spot-spot yang menjadi andalan daerah dan sumber pendapatan asli daerah (PAD), seperti Danau Biru, Pantai Berova dan lainnya. Data jumlah objek wisata telah ada dan harus diketahui publik.

Dari sektor wisata kuliner, Kolut juga menjadi daerah yang pantas untuk dikunjungi bagi pecinta makanan. Daerah ini baru saja meraih MURI sajian makanan nonberas terbanyak dari pangan lokal. Setiap tahun diadakan festival kuliner dan saat ini telah masuk daftar kelender tahunan parawisata Sultra. “Kami terus lakukan perluasan promosi produk ke luar wilayah,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top