Pariwara
Konawe Kepulauan

DPRD Konkep tak Tahu Proyek Nipa-nipa Dihentikan

Ilustrasi Pelabuhan

KENDARIPOS.CO.ID — Niat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), yang merekomendasikan kelanjutan pengerjaan proyek Pelabuhan Nipa-nipa di Desa Tumburano, tak berjalan mulus. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah menghentikan kelanjutan proyek bernilai kontrak Rp 3,4 miliar itu. Ketua Komisi II DPRD Konkep, Yasran Jamula, mengaku tak mengetahui pengerjaan proyek milik Dinas Perhubungan yang ambruk Februari lalu, sudah dihentikan kelanjutan perbaikannya.

Sebab sepengetahaun mantan Ketua Komisi I DPRD Konkep itu, pengerjaan pelabuhan tersebut masih terus berlangsung. “Saya tidak tahu kalau pengerjaan Pelabuhan Nipa-nipa, saat ini sudah dihentikan. Sesuai rekomendasi kami saat dengar pendapat Maret lalu, pekerjaan dilanjutkan,” kata Yasran, Rabu (11/4). Ia menyayangkan pemberhentian proyek tersebut dan tidak diketahui pihaknya.

DPRD mengaku akan melakukan klarifikasi ke Dinas Perhubungan untuk mengetahui penyebab dihentikan proyek kelanjutan pelabuhan tersebut. “Seharusnya kita disampaikan, agar perkembangannya kami bisa tahu. Pekerjaannya juga kalau memang tidak jalan kita bisa pertanyakan. Rencana kami akan membentuk Pansus untuk mengawal pengerjaan pelabuhan Nipa-nipa sudah sejauh mana. Karena batas waktu yang kami berikan hanya dua bulan untuk menuntaskan kembali pelabuhan tersebut,” tutur Yasran.

Sebelumnya, Pemkab Konkep sudah memberhentikan pekerjaan proyek Nipa-nipa. Saat ini, pemerintah sedang menghitung berapa kerugian negara yang ditimbulakan akibat ambruknya pelabuhan tersebut. Sambil menunggu hasil audit resmi dari BPK RI Perwakilan Sultra. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top