Pariwara
Bombana

Dongkala Jadi Lokasi Proyek Pasar Rp 6 M

Kasim

KENDARIPOS.CO.ID — Tingginya aktivitas perdagangan di Pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, memengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah tersebut. Namun sayangnya geliat transaksi yang tinggi tak dibarengi dengan fasilitas memadai. Makanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) menunjuk Kabaena sebagai lokasi pembangunan proyek pasar dari bantuan Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI dengan anggaran Rp 6 miliar.

Kepala Disperindakop Bombana, Kasim, mengaku, pembangunan pasar tersebut berada di Kelurahan Dongkala, Kecamatan Kabaena Timur. “Jadi nama itu Pasar Dongkala. Untuk pembangunan pasar akan kita lakukan secepatnya dan minggu depan akan dimulai lelang pra daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA), pembangunan pasarnya,” paparnya.

Lelang pra DIPA dilakukan dalam pembangunan pasar Dongkala, agar pembangunan dapat segera dilakukan dengan cepat mengingat lokasi yang sangat jauh dan harus menyeberang pulau.

Kadisperindapkop juga menjelaskan, Pasar Dongkala dibangun sesuai rancangan Kemendag. “Jadi tipe pasarnya ini sama seluruh Indonesia, kemudian di dalam akan ada 54 unit kios dan lapak untuk lods terbuka. Bantuan ini berlabel dana tugas perbantuan dari Kemendag. Bombana sudah beberapa kali dapat bantuan ini, tentunya ini sangat menunjang pertumbuhan ekonomi daerah,” harapnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top