Pariwara
Metro Kendari

Calon Haji Kota Kendari Dipastikan Dapat Bantuan Biaya Lokal

KENDARIPOS.CO.ID — Pemberangkatan calon jamaah haji tahun 1439 Hijriah atau tahun 2018 diperkirakan Agustus mendatang. Semua jemaah akan menuju tanah suci, begitu pula jemaah haji asal Kota Kendari. Saat ini, jemaah calon haji tengah melakukan pemeriksaan kesehatan tahap dua. Selanjutnya akan dilakukan pelunasan biaya haji.

Pemkot Kendari pun memastikan akan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan daerah untuk meringankan beban calon tamu Allah STW itu. Mereka akan dibantu biaya lokal yakni akomodasi dari Kendari-Makassar dan sebaliknya, termasuk juga sarana transportasi. Kepastian itu disampaikan Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Ditemui Rabu (12/4/2018), Ketua DPD PKS Kota Kendari ini mengatakan semua hal positif yang dilakukan oleh pemerintah kota sebelumnya akan tetap dilanjutkan dan dikembangkan. “Itu tetap ada (bantuan-red), yang namanya hal baik kita komitmen pertahankan. Itu ada anggarannya, saya cek dulu berapa. Tentu ada prosedur penyalurannya, nanti dilihat kapan bisa dicairkan,” ujarnya.

Pada intinya lanjut dia, pemerintah berharap agar pelaksanaan haji tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Utamanya dalam hal pelayanan jemaah selama dalam perjalanan haji. “Sebaliknya kita juga meminta jemaah untuk selalu mendoakan kota kita tercinta ini agar terus maju,” tambah Ketua DPD PKS Kota Kendari itu.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, Samsuri menyambut baik komitmen Pemkot Kendari itu. Bantuan pemerintah untuk biaya lokal haji itu memang sangat dirasakan manfaatnya oleh jemaah dan para pendamping. “Setiap tahun memang selalu ada, hanya jumlahnya yang berbeda-beda. Tahun ini saya kurang ingat berapa, yang jelas usulannya sudah kita serahkan ke Pemkot melalui Bagian Kesra,” terangnya.

Dia menambahkan seluruh persiapan jemaah dilakukan sesuai jadwal. Paspor tengah dirampungkan. Sambil menunggu proses administrasi, jemaah mengikuti manasik. Untuk diketahui, Pemkot Kendari memberikan bantuan biaya lokal tahun 2017 lalu sebesar Rp 500 per jemaah. Disamping itu juga membantu akomodasi pendamping, dan transportasi gratis dari asrama haji lepo-lepo ke Bandara Haluoleo dan sebaliknya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top