Pariwara
Konawe Selatan

25 Desa di Konsel Bersaing jadi yang Terbaik

LOMBA DESA : Tahapan pelaksanaan lomba di Desa Kota Bangun, Kecamatan Ranomeeto, kemarin. Ada 25 desa dan kelurahan berkompetisi menjadi yang terbaik di Kabupaten Konsel. Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) menggelar lomba desa tingkat daerah. Ada 25 desa perwakilan tiap kecamatan turut ambil bagian. Kepala DPMD Konsel, Sahlul, menyampaikan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama kurang lebih delapan hari kerja dari tanggal 11 hingga 28 April 2018. Tim penilai kabupaten akan turun ke desa-desa melakukan pemantauan.

“Kegiatan lomba desa ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi desa dan kelurahan serta perlombaan desa dan kelurahan. Ada tiga variabel utama penilaian yakni dibidang pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan,” ungkapnya, Rabu (11/4).

Pemenang hasil penilaian lomba desa/ kelurahan tingkat kabupaten tersebut akan diumumkan pada 2 Mei 2018 saat penyelenggaran HUT ke15 Konsel. “Ini juga sekaligus sebagai persiapan untuk mengikuti lomba desa/kelurahan tingkat provinsi. Kami berharap lomba ini bukan hanya sekadar seremonial belaka. Tetapi menjadi ajang motivasi bagi desa untuk terus berkarya. Hal ini sejalan dengan program dan visi misi Pemkab dalam rangka mewujudkan Desa Maju Konsel Hebat. Ini juga adalah upaya evaluasi terpadu yang kita lakukan dalam mengetahui mana desa yang maju, berkembang dan masih tertinggal,” tandas Sahlul. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top