Pariwara
Ekonomi & Bisnis

PUJK Sultra Diminta Tingkatkan Layanan Terhadap Konsumen

Capacity building PUJK yang dilaksanakan OJK Sultra di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (10/4/2018).

KENDARIPOS.CO.ID — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta agar pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) di Sultra untuk meningkatkan layanan terhadap konsumen, agar minat masyarakat dalam memanfaatkan layanan industri jasa keuangan bertambah. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution dalam acara Capacity Building PUJK, di Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (10/4).

Kata dia, ada dua program yang ditekankan dalam acara yang menghadirkan semua industri jasa keuangan di Sultra tersebut, yakni terkait tata kelola dan layanan konsumen. Pasalnya, kedua hal tersebut saling terkait satu sama lain, dimana tata kelola yang baik akan melahirkan pelayanan baik sehingga akhirnya memuaskan konsumen. “Kita mengharapkan ada PUJK memperhatikan aduan layanan yang dilakukan konsumen. Pasalnya, hal tersebut akan berefek pada tumbuh kembang industri jasa keuangan itun sendiri. Artinya, kalau masalah kecil kita biarkan, maka itu akan membesar, kemudian akan berdampak pada nama baik PUJK,” ungkapnya.

Perlu diketahui per Februari 2018 lalu, ada 32 aduan konsumen terhadap layanan PUJK yang berasal dari pebankan, asuransi dan pembiayaan. Olehnya itu, kita mengharapkan agar semua PUJK mulai dari perbankan, pasar modal, dan lembaga keuangan bukan bank bisa memperhatikan persoalanan layanan. “Memandang pentingnya hal ini, kami menghadirkan perbankan, asuransi, pembiayaan, dana pensiun BPJS, BEI dan asosiasi pedagang reksadana dalam capacity building ini,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Direktur Pembelaan Hukum Perlindungan Konsumen OJK Pusat, Sabar Wahyono mengungkapkan, program untuk tersebut, nantinya akan dilaksanakan secara periodik. Kemudian PUJK diharapkan akan meningkatkan semangat untuk mengedukasi konsumen, utamanya terkait layanan yang diberikan kepada masyarakat. “Sebenarnya, kita di OJK punya manfaat balik kepada industri jasa keuangan. Diketahui bersama OJK mendapat pungutan dari industri keuangan, kemudian kita upaya kembalikan pada PUJK. Olehnya itu, kami menghrapkan PUJK dapat memberikan layanan prima pada konsumen agar tidak ada komplain kedepannya,” tutupnya. (myu/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top