Pariwara
Kolaka Timur

Pj Sekab Koltim Dilantik

PELANTIKAN : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah saat menandatangani berita acara pelantikan Pj Sekab, Samsul Bahri Madjid, selasa (10/4). Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Polemik status jabatan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), berakhir. Bupati, H. Tony Herbiansyah baru saja melantik Pj Sekab, Samsul Bahri Madjid atas dasar keputusan presiden (kepres) nomor 3 tahun 2018 tentang pengangkatan Sekab yang bisa melalui SK Bupati dan tetap mengusulkan pada gubernur. Pj Sekab sendiri hanya diberi waktu selama tiga hingga enam bulan menunggu proses seleksi melalui mekanisme fit and proper test oleh Tim Baperjakat Pemprov Sulra.

Tony mengaku, pengangkatan Pj Sekab sudah sesuai mekanisme dan prosedural. Selain itu, kebijakan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan posisi jabatan tersebut, selama ini. “SK pengangkatan Pj Sekab ini akan diteruskan ke Kemendagri. Hak tunjangan dan lainnya sudah bisa digunakan. Tetapi dalam proses pengangkatan pangkat PNS, belum bisa. Harus Sekab definitif,” jelas Koltim-1 itu, Selasa (10.4).

Ia meminta Samsul Bahri madjid bekerja maksimal, utamanya dalam berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) agar visi dan misi kepala daerah dapat terealisasi melalui program kerja. “Sekab juga harus mampu memberikan solusi dan saran pada satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Silahkan bekerja sesuai kebutuhan daerah dan kepentingan publik,” pintanya. Kepala BKD Koltim, Murtini Balaka, mengaku, saat ini pejabat lama Sekab, Anwar Sanusi menjadi staf di lingkup Pemkab Koltim. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top