Pariwara
Politik

Pilgub Sultra, Kader PDIP Wajib Menangkan Asrun-Hugua

Pasangan Asrun-Hugua

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) siap memenangkan Asrun-Hugua pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra tahun 2018. Untuk merealisasikan target tersebut, partai berlambang banteng ini telah menginstruksikan perangkat dan kader bekerja menyosialisasikan pasangan berakronim BERKAH.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sultra, Nursalam Lada menegaskan dukungan partai pada Pilgub Sultra sudah jelas. Untuk itulah, seluruh kader di Sultra harus mematuhi amanat Dewan Pimpinan Pusat (DPP). “Jadi, instruksinya (DPP) wajib dijalankan baik di tingkat struktural (anggota partai), legislatif dan eksekutif yang notabene kader partai untuk memenangkan BERKAH,” katanya saat ditemui di kantor DPRD Sultra, Selasa (10/4/2018).

Jika instruksi tersebut tidak dilaksanakan tandasnya, maka akan ada penilaian bahkan sanksi. Dalam rapat koordinasi bersama kader, anggota legislatif dari PDIP di 17 kabupaten/kota serta eksekutif yang merupakan kader partai, hal itu telah diperingatkan. “Ada sanksi jika tak mendukung. Yakni ada sanksi keras bahkan non aktifkan dari struktur partai,” tegasnya.

Bagi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) yang mendaftar di PDIP, ia berharap turut berkontribusi. Pasalnya, hal itu juga menjadi pertimbangan perhitugan partai atas perolehan suara di daerahnya. “Jadi, sebelum itu (Pilcaleg) harus memenangkan usungan ini (BERKAH). Karena itu menjadi ukuran komitmen membesarkan partai dan layak dicalonkan,” tegasnya.

Untuk memastikan itu kata dia, tim dari DPP PDIP beberapa hari lalu telah datang ke Sultra untuk melakukan monitoring melihat kesiapan struktur partai dalam memenangkan pilkada. Hal juga adalah kegiatan rutin selama setiap pilkada berlangsung. Sebanyak empat orang yang melakukan pendampingan setiap pilkada. Baik itu dari bidang Bappilu, Badan Hukum Bantuan partai dan lainnya. (b/wan)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top