Pariwara
Konawe Selatan

Pelantikan Kades di Konsel Terpilih Dibagi Dua Tahap

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tuntas dihelat. Dinas Pemberdyaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) sudah siap menggelar pelantikan 125 pimpinan desa terpilih tersebut. Hal tersebut diungkapkan Kepala DPMD Konsel, Sahlul, Selasa (10/4). “Sekarang kita tinggal menunggu tahapan pelantikan. Dari semua desa yang menggelar pemilihan, berjalan dengan aman dan terkendali,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata mantan kepala DPKAD Konsel ini, pelaksanaan pelantikan kepala desa terpilih dibagi atas dua tahap. “Untuk tahap pertama, sekitar 95 desa terpilih akan dilantik lebih awal. Paling lambat akhir April 2018. Sementara yang 30 Desa akan digelar belakangan. Itu dilakukan karena ada beberapa Kades yang masih belum selesai masa jabatannya. Jadi yang tahap pertama ini, karena desanya dipimpin pelaksana jabatan. Sementara sisanya yang 30 desa menunggu sampai pejabat lama selesai periodenya. Paling lambat November sudah dilantik,” jelasnya, selasa (10/4).

Sahlul menambahkan, sejauh ini tak ada persolan signifikan. Hanya ada dua desa yang sempat mengajukan gugatan, namun dapat diatasi dengan baik. Wilayah tersebut adalah Morini Mulya di Kecamatan Landono dan Desa Baito. “Kita sudah lakukan upaya mediasi dan pada akhirnya mereka legowo. Salah satu materi gugatannya adalah menyorot kinerja panitia yang katanya tidak maksimal. Kalau di Morini Indah masalah pemilih tambahan,” pungkasnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top