Pariwara
Metro Kendari

Pantau PNS “Nakal” di Pilkada, Pj Sekda Sultra : Ada Guru Saat Ini Sementara Diperiksa

Hj. Isma

KENDARIPOS.CO.ID — Bawaslu Sultra baru saja merilis 173 nama oknum aparatur sipil negara (ASN) yang diduga kuat tak netral dalam Pilkada. Satu diantaranya adalah pegawai Pemerintah Provinsi Sultra. Hal itu menjadi warning tegas bagi abdi negara lainnya. Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Hj. Isma memastikan akan memberi sanksi tegas bagi anak buahnya yang mencoba menabrak aturan dengan bermain politik jelang pilkada. “Saya sudah tahu itu. Ada satu orang guru yang saat ini tengah diperiksa, dan mudah-mudahan tidak ada yang menyusul,” ujarnya, Selasa (10/4/2018).

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra ini menambahkan disetiap pertemuan pihaknya terus menghimbau PNS untuk jangan tergiur dengan tantangan politik itu. Bila nekat sanksi tegas menanti. “Setiap pertemuan kita selalu ingtatkan, jangan coba-coba. Pilkada ini lagi hangat, saya tidak tahu kalau PNS di kabupaten dan kota, tapi kalau di provinsi pasti saya kenakan sanksi, apa itu nanti saya kasih lihat kalau ada yang melanggar tak netral itu,” tegasnya.

Hj.Isma mengaku sudah mengirim surat edaran kepada semua satuan kerja perangkat daearah (SKPD) sebagai bentuk penegasan bahwa PNS dilarang keras terlibat politik praktis. “Sebenarnya kan sudah jelas aturannya dalam UU ASN. Tapi tetap kita ingatkan terus. Saya sendiri juga memantau PNS yang nakal,”lanjutnya. Hj. Isma meminta kepala SKPD aktif memantau anggotanya masing-masing. Sebab pergerakan politik oknum PNS sulit dideteksi kecuali orang-orang dekat. “Susah kita pastikan dia bermain atau tidak, makanya kepala SKPD kita surati juga untuk melihat hal-hal seperti itu,”pungkasnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top