Pariwara
Bau-bau

DPRD Baubau Desak BKSDM Tuntaskan Anjab

Fajar Ishak Daeng

KENDARIPOS.CO.ID — Alokasi anggaran untuk biaya penyusunan dokumen analisis jabatan (Anjab) Kota Baubau telah diusulkan saat pembahasan APBD 2018. Sekitar Rp 300 juta disepakati oleh DPRD dan Pemkot Baubau untuk dana percepatan penyusunan Anjab. Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Baubau dipercaya sebagai instansi teknis untuk mengelola dana tersebut sekaligus melakukan penyusunan.

Sayangnya hingga memasuki triwulan kedua 2018, dokumen Anjab tersebut belum juga ada. “Kok sampai saat ini dokumen Anjab pegawai negeri sipil (PNS) Kota Baubau, belum ada. Padahal dalam penetapan anggaran kita bersepakat, penyusunan dokumen Anjab adalah prioritas. Tapi sudah masuk April dokumen itu belum juga selesai. Ada apa,” tanya Anggota Komisi II DPRD Kota Baubau, Fajar Ishak Daeng Jaya saat ditemui, Selasa (10/4).

Menurutnya, dokumen Anjab merupakan hal penting untuk segera diselesaikan. Karena berkaitan dengan pembagian kuota penerimaan calon PNS Kota Baubau. “Anjab ini adalah dasar untuk kita mengajukan usulan kuota kebutuhan PNS. Kalau tidak secepatnya diselesaikan, maka bisa berdampak terhadap kondisi kebutuhan kepegawaian. Bisa jadi, kita tidak akan mendapatkan kuota PNS dari pusat,” ungkapnya.

Makanya, DPRD meminta agar Pemkot melalui BKSDM segera menyelesaikan penyusunan Anjab tersebut. Ditemui terpisah, Kepala BKSDM Kota Baubau, Asmaun, mengungkapkan, penyusunan dokumen Anjab telah dilakukan. Saat ini semua sementara dalam proses pengerjaan. “Kami melibatkan LAN Makassar. Kita upayakan secepatnya bisa selesai. Insyaallah Mei atau Juni sudah tuntas disusun,” jelas Asmaun, selasa (10/4). (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top