Pariwara
Metro Kendari

Dilantik jadi Mabicab, Sulkarnain Komitmen Majukan Pramuka

Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Kendari. Tampak Ketua Kwarda Sultra, Irawan Laliasa (kanan) melantik Mabicab, pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Kendari masa bakti tahun 2018-2023, Selasa (10/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Elaborasi gagasan dalam organisasi Gerakan Pramuka di Kota Kendari akan lebih kreatif. Sebab, kelompok Praja Muda Karana (Pramuka) itu kini sudah punya pengurus baru. Energi baru tentunya mendominasi kepengurusan baru itu. Utamanya pada perangkat pimpinan. Selasa (10/4/2018) pagi, Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir resmi menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Kendari. Dia dilantik oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sultra, Irawan Laliasa. Selain Mabicab, pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Kota Kendari masa bakti tahun 2018-2023 ikut dilantik.

Sulkarnain Kadir mengatakan kehadirannya dan pengurus lain dalam struktur organisasi kepramukaan di metro ini bisa mendukung potensi generasi muda. “Hadirnya kita ini bisa menjadi wadah pengembangan potensi generasi muda. Karena tantangan ke depan tentu harus kita jawab sebaik mungkin. Merebaknya narkoba, pergaulan bebas, perkembangan arus informasi yang cepat menjadi tantangan kita untuk membentengi anak-anak kita dari pengaruh negatif itu,” paparnya.

Ia berkomitmen agar Kota Kendari bisa maju bersama gerakan pramuka. “Mari kita maju bersama, pramuka ini gerakan nasional yang sudah melahirkan banyak kader terbaik. Kita juga harus menciptakan dan menyiapkan mereka jadi pemimpin masa depan,” ungkap Plt.Wali Kota Kendari itu. Sementara itu, Ketua (Kwarda) Sultra, Irawan Laliasa mengatakan daerah bisa maju bila digerakan oleh orang-orang yang punya misi membangun dan mental juang. Kwarcab Kendari kata Irawan Laliasa adalah salah satu kwarcab paling maju di Sultra. Olehnya itu, dilantiknya Sulkarnain Kadir sebagai Mabicab Pramuka Kendari

Mantan Pj. Bupati Konawe Selatan itu berpesan agar semua pengurus yang dilantik bisa menjaga netralitas dalam pesta demokrasi yang tengah berjalan. “Sebagaimana amanat UU, Pramuka sedunia tidak mengenal politik. Ini murni sebagai wadah penanaman nilai-nilai agama, sosial dan bernegara bagi anggotanya, ” tambahnya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top