Pariwara
Buton Utara

ASN Mulai Berkantor di Buranga

IBU KOTA : Aktivitas para aparatur sipil negara yang mulai bekerja di kantor bupati di Buranga, Kecamatan Bonegunu, Butur. Foto: Hadrian Indra Mapa/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Seratusan aparatur sipil negara (ASN), perwakilan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) mulai berkantor di Buranga. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan pada masyarakat di ibu kota kabupaten yang terletak di Kecamatan Bonegunu itu, Selasa (10/4).

Apel pagi abdi negara diaktifkan dan dipimpin langsung, Wakil Bupati Butur, Ramadio. Mantan Ketua DPRD itu memastikan, fungsi Buranga sebagai ibu kota sesuai amanah undang-undang nomor 14 tahun 2007 dilakukan secara bertahap. “Sesuai surat edaran Bupati Buton Utara tertanggal 3 April 2018 setiap OPD di luar pegawai sekretariat akan menempatkan perwakilannya sebanyak tiga orang dalam rangka pelayanan administrasi pemerintahan di kantor bupati di Buranga,” ujar Ramadio, Selasa (10/4).

Ramadio mengaku, aktivitas pelayanan publik di Buranga memang belum berjalan baik. Ruangan dan fasilitas masih sangat minim. Olehnya itu, pelayanan perkantoran di Buranga akan menerapkan sistem satu atap. Semua perwakilan OPD akan berkantor dan dipusatkan di kantor bupati. “Untuk memenuhi kebutuhan ruangan yang ada, kantor bupati dibuatkan sekat pembatas tiap-tiap ruang. Kemudian akan dilengkapi meja dan kursi serta perlengkapan pendukung lainya. Perlengkapannya dibawah langsung setiap pegawai seperti kursi, meja dan komputer,” tuturnya.

Ketua Palang Merah Indonesia PMI Butur tersebut memebarkan, jumlah pegawai yang berkantor belum banyak. Tetapi, minimal sudah bisa mewakili setiap satuan organisasi perangkat daerah. Ramadio menambahkan, pelayanan di Buranga sempat tertunda karena kantor Bupati direnovasi. “Setiap OPD wajib menempatkan tiga pegawainya ditambah dua tenaga magang. Jadi tiap OPD ada lima orang untuk meningkatkan pelayanan,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top