Pariwara
Konawe

Antusias Warga Rekam KTP-el di Konawe Meningkat

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam beberapa bulan sebelumnya, minat masyarakat melakukan perekaman KTP elektronik (KTP-el) terbilang minim. Namun berbeda dengansekarang, jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada). Grafik antusiasme warga meningkat, hingga memadati kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Konawe.

Kepala Disdukcapil Konawe, H. Abd. Rais, mengungkapkan, April ini terlihat jelas antusias masyarakat dalam melakukan perekaman KTP-el. Mereka harus duduk berjam-jam menunggu antrean, karena banyaknya yang harus dilayani. “Saat ini, blangko KTP-el yang kita miliki sebanyak 9.000 Keping. Kemungkinan jumlah itu bisa bertahan sampai Pilkada selesai,” ungkap Abd. Rais, Selasa (10/4).

Untuk meminimalisir padatnya pelayanan di kantor Disdukcapil, ia mengimbau agar warga melakukan perekaman di kecamatan yang memiliki alat rekam. “Dari 23 kecamatan yang ada di Konawe ini, ada lima wilayah masih memiliki alat perekam yang beroperasi yaitu di Soropia, Sampara, Wawotobi, Kecamatan Konawe dan Puriala. Nah, warga yang rumahnya dekat, bisa merekam di sana saja,” sarannya.

Dia menambahkan, belajar dari pengalaman sebelumnya menjelang Pilkada, maka pihaknya juga menambah waktu pelayanan. “Selain menyiapkan blangko KTP-el 9.000 keping, masa pelayanan masyarakat juga bertambah, mulai pagi sampai malam. Bahkan terkadang sampai pukul 23.00 Wita,” tandasnya. (c/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top