Pariwara
Politik

Ali Mazi : Komitmen Kami Wujudkan Sultra yang Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat

Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas saat debat publik. Dok/KP

KENDARIPOS.CO.ID — Ali Mazi-Lukman Abunawas cukup diperhitungkan bisa menjadi pemenang dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, 27 Juni mendatang. Memiliki tim solid serta basis massa yang jelas merupakan salah satu kekuatannya. Pasangan dengan akronim AMAN ini berjanji akan meningkatkan kesejahteraan jika dipercaya memimpin Sultra. Komitmen itu disampaikan calon gubernur Sultra, Ali Mazi. Mantan Ketua NasDem Sultra ini menegaskan, AMAN memiliki sederet program yang bisa menaikkan kualitas hidup masyarakat Sultra. “Komitmen kami, mewujudkan Sultra yang AMAN, maju, sejahtera dan bermartabat. Intinya adalah kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ali Mazi, Selasa (10/4/2018).

Ali Mazi menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan kualitas masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN). Sebab, Sultra memiliki posisi strategis, yakni pelintasan lalu lintas perhubungan laut dari wilayah timur ke wilayah barat Indonesia. Disamping itu, juga miliki sumber daya alam melimpah, seperti perikanan dan kelautan, pertambangan, dan beberapa hasil perkebunan bernilai tinggi.

“Kita akan maksimalkan semua potensi yang ada. Saya yakin, kalau dikelola dengan baik, maka masyarakat bisa lebih sejahtera,” katanya. Hal lain yang menjadi perhatiannya adalah sektor pendidikan. Mantan Ketua DPD Golkar Sultra berjanji akan memberikan bantuan beasiswa. “Ini kami lakukan, karena angka putus sekolah di Sultra masih tinggi,” ujarnya. Selain itu, guna meningkatkan dan mencegah korupsi, pihaknya akan membuat teknologi e-governance pemerintahan. Kemudian, akan meningkatkan tunjangan kepala daerah, lurah dan lainnya. “Kami juga akan memudahkan iklim investasi dan membuat pelayanan online berbasis sistem satu pintu, guna memudahkan investor. Termasuk meningkatkan sarana dan prasarana,” terangnya.

Wakil gubernur Sultra, Lukman Abunawas menambahkan, pihaknya juga berkomitmen membangun manusia Sultra yang bermoral dengan menghadirkan kepemimpinan humanis serta birokrasi modern. “Ekonomi lokal juga akan ditingkatkan. Termasuk infrastruktur di segala aspek,” katanya. Tak hanya itu, pasangan nomor urut 1 ini juga berkomitmen memajukan sektor kesehatan, pendidikan dan mengatasi masalah-masalah sosial. Termasuk meningkatkan inklusivitas melalui perwujudan pemerintahan desa yang baik (good village governace), kesejahteraan desa dan pembangunan pedesaan. Tak kalah penting, lanjut dia, meningkatkan konektivitas dan kemitraan antara pemerintah, swasta dan masyarakat dalam rangka peningkatan daya saing daerah. Tujuan akhirnya adalah bagaimana Sultra ini maju dan sejajar dengan daerah lain. “Muara dari semua program itu adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (b/wan/ing)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top