Pariwara
Politik

Terus Rapatkan Barisan, Hugua : BERKAH Memimpin, Sultra Maju

Hugua

KENDARIPOS.CO.ID — Asrun-Hugua terus memupuk harapan bisa menjadi pemenang dalam pemilihan gubernur (pilgub) Sultra, 27 Juni mendatang. Pasangan dengan tagline BERKAH ini sangat yakin, dengan dukungan partai politik (parpol) mayoritas, serta tim sukses yang merata di seluruh kabupaten/kota, bakal jadi jawara dalam kontestasi pilgub ini. Keyakinan itu semakin diperkuat dengan adanya hasil survei internal, dimana elektabilitas mencapai 51 persen.

Keyakinan bisa menang pilgub disampaikan Ir Hugua. Ketua DPD PDIP Sultra ini mengaku saat debat kandidat beberapa waktu lalu, sudah tergambar kualitas calon pemimpin Sultra sesungguhnya. “Masyarakat sudah bisa melihat, calon mana yang pantas menjadi gubernur dan wakil gubernur,” ujar Hugua, Senin (9/4/2018).

Cawagub Sultra nomor urut 2 ini menegaskan, Asrun-Hugua memiliki konsep jelas dalam memimpin. Makanya, jika BERKAH terpilih, Sultra akan lebih cepat maju. “Kami punya konsep yang namanya ‘Sultra Emas’ 2023. Ini akan menjadi jaminan kemajuan Sultra, kalau kami memimpin,” optimisnya. Sultra Emas dimaksud lanjut dia, merupakan penyederhaan dari visi dan misi pembangunan BERKAH. Kalau dijabarkan lebih jauh menjadi seperti ini: Sultra yang lebih etik, maju, adil dan sejahtera. “Untuk mewujudkan hal itu, kami sudah siapkan delapan misi yang ingin diwujudkan,” jelasnya.

Misi dimaksid adalah pembangunan infrastruktur terintegrasi dan terkoneksi pemda, pemprov, nasional bahkan internasional. Selanjutnya, membangun perekonomian yang kokoh dan berkeadilan. Meningkatkan nilai tambah produksi pertanianan, perikanan dan SDA serta sinergitas pembangunan daerah. “Tak kalah penting, kami juga ingin mewujudkan tata kelola pemerintahan transparan dan profesional dengan berorientasi pada pelayanan masyarakat. Ini semua dibutuhkan untuk menjadikan Sultra lebih maju,” ungkapnya.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top