Pariwara
Konawe

Pengembangan Kolam Renang di Konawe Terhambat Anggaran

TERBENGKALAI : Kondisi kolam renang milik Pemkab Konawe yang belum dikelola maksimal karena tak ada anggaran pengembangan. Foto: Helson Mandala Putera/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Medio 2017 lalu, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Konawe berusaha mengembalikan fungsi aset kolam renang tipe A agar para atlet bisa berlatih dan pendapatan daerah juga bertambah. Sayangnya, rencana tersebut kurang mendapat dukungan dari pihak DPRD. Akibatnya, anggaran perawatan dan pengembangan fasilitas tersebut tak disetujui.

Kepala Dispora Konawe, H. Ujung Lasandara mengungkapkan, kolam renang itu memang sempat beroperasi selama beberapa bulan. Namun ketika pihaknya mengusulkan anggaran untuk perawatan dan pengembangan, justru ditolak, sebab keuangan daerah yang sedang tidak stabil. “Ya, kita juga mengerti keuangan daerah sedang defisit. Makanya banyak anggaran belum cair dan usulan kita juga dicoret,” ujarnya, Senin (9/4).

Padahal, pihaknya berencana membuat kolam renang itu agar diminati masyarakat, sehingga ada pemasukan bagi daerah yang ke depannya dapat menutupi biaya perawatan kolam itu sendiri. Juga, kolam renang tersebut dapat digunakan atlet untuk berlatih setiap hari nantinya. “Kalau cuma atlet yang menggunakan kolam renang, maka tidak ada pemasukan untuk daerah. Makanya, akan dikembangkan untuk menarik minat warga,” terangnya.

Menurut Ujung, kendati tidak ada anggaran, namun pihaknya masih berusaha agar aset tersebut bisa kembali berfungsi. Diantaranya dengan menjalin kerja sama kepada investor. “Iya, kalau ada investor yang mau bekerja sama, kami siap membantu buatkan MoU, daripada aset itu terbengkalai,” pungkasnya. (c/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top