Pariwara
Kolaka Timur

Pameran Pembangunan Meriahkan HUT Koltim

PAMERAN :Kadis DLH Koltim, Muhammad Isa Benhur (kiri) saat memantau pembangunan stand pameren pembangunan memeriahkan HUT daerah. Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk pertama kalinya pascamekar menjadi otorita mandiri, Kolaka Timur (Koltim) akan menggelar pameran pembangunan dalam memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-5, tahun ini. Untuk persiapan tersebut, Bupati Koltim, H. Tony Herbinsyah, meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) hingga camat, kepala desa dan lurah bekerja maksimal memanfaatkan momen pemeran tersebut.

“Pada kesempatan HUT itu, Pemkab Koltim akan memperlihatkan hasil kerja-kerja selama daerah mekar dari induk, Kabupaten Kolaka. Saya rasa, kita sudah cukup berupaya melakukan pembenahan sarana dan prasarana mulai pembangunan infrastruktur, perkantoran, dan bantuan pertanian, pendidikan dan kesehatan serta ketersedian listrik di wilayah terpencil,” kata Koltim-1 itu, Senin (9/4).

Ia menginginkan, HUT ke-5 Koltim tahun ini lebih meriah dan bermanfaat bagi masyarakat. “Kami juga akan mengadakan karnaval dengan peserta semua OPD, camat, desa dan lurah. Insyaallah pamerannya kita buka tanggal 15 April hingga 19 April,” kata mantan Kepala Kesbangpol Sultra ini. Tony berharap, langkah Pemkab dalam menggelar pameran selama lima hari, Baksos oleh TP-PKK dan kegiatan lain untuk memeriahkan HUT Koltim, mendapat dukungan warga. “Tanggal 22 April, puncak peringatan HUT Koltim. Semoga daerah ini makin baik dan sejahtera rakyatnya,” optimis Tony.

Di konfirmasi terpisah, Ketua Panitia HUT Koltim, Bio Mansur, mengaku, pihaknya intens melaksanakan pemantauan sejumlah stand pameran pembangunan. Kadis PU dan Perhubungan ini mengungkapkan, digelarnya pameran tersebut agar masyarakat tahu bagaimana perkembangan daerah selama mekar. “OPD yang ikut sebanyak 26 SKPD, sekretariat dan ada dari Bank Sultra dan lainnya. Malam hiburan akan diisi lomba seni perwakilan SD, SMP dan SMA. Nanti yang juara kita akan berikan hadiah,” tutup Bio. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top